- iklan atas berita -

Metro Times ( Wonosobo )-  Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0707/Wonosobo mengikuti kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar TA. 2020 dengan tema “Danramil dan Babinsa siap mendukung tugas TNI AD dalam Penanganan Covid 19, Pemulihan Ekonomi Dan Mensukseskan Pilkada Serentak Ta.2020”. (4/12)

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menyampaikan agar para Danramil dan kepada para Babinsa laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab yang tinggi agar tujuan untuk meningkatkan wawasan serta menyamakan visi, persepsi dan interpretasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah, dapat diperoleh kesamaan sikap dan tindakan di lapangan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD. Tingkatkan selalu keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas.


Laksanakan tugas Binter dengan konsep dan peran yang optimal sehingga dapat membantu penyelenggaraan dan fungsi pemerintah daerah yang pada muaranya dapat mendukung kesejahteraan masyarakat serta mampu mengatasi berbagai permasalahan yang timbul sehingga dapat terpelihara stabilitas keamanan di wilayah yang menyelenggarakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar TA. 2020 tersebut.

Pasi Ter Kodim Kapten Inf Iwan Nafarin selaku Koordinator kegiatan dan sekaligus pengisi materi Sikap Ter menyampaikan bahwa kegiatan ini materi yang disampaikan adalah bersifat pengulangan saja. Dan disinkoronkan dengan keadaan sekitar. Untuk itu walaupun bersikap pengulangan materi akan tetapi harus diikuti sebaik mungkin.
Sebab kemampuan kita itu dengan seiring bertambahnya usia, kalau tidak sering dingatkan akan lupa. Dengan kita ingat akan materi tersebut maka kita akan semakin percaya diri dilapangan. Sebab situasi dan perkembangan jaman terus berubah, untuk itu kita sebagai aparat teritorial tidak boleh apatis. Akan tetapi kita juga tidak boleh terbawa keadaan yang ada. Harus mempunyai dasar atau patokan dalam bertindak. Itulah fungsinya pengulangan materi agar kita ingat akan tugas pokok. ( Pendim0707/Arr )

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!