- iklan atas berita -

Metro Times ( Wonosobo )- Metro Times (Wonosobo) Pilkada serentak tinggal beberapa hari lagi, agar surat sura aman dan terjaga dari KPU hingga tiba di PPK aman, Kodim 0707/Wonosobo bersama aparat kepolisian setempat ikut mengawal proses pendistribusian surat suara tahun 2020 mulai dari kantor KPU menuju Kecamatan, Minggu (5/12/2020).

 

Dandim 0707/Wonosobo, Letkol Czi Wahyu Wiwid Hidayat memerintahkan para Danramil untuk menugaskan anggotanya untuk membantu pengamanan pendistribusian logistik Pilbup di kabupaten Wonosobo. Pendistribusian logistik Pilbup mulai dilakukan hari ini, Logistik Pilbup ini didorong dari KPU Kabupaten ke PPK kecamatan dengan aman.

ads

Mendapat perintah tersebut Kapten Arm Listiyono mengatakan, dalam mengamankan pendistribusian logistik Pilbup Serentak, pihaknya telah mengerahkan Babinsa di wilayahnya demi keamanan logistik sampai ke TPS nanti nya. Selain itu, juga untuk memberikan rasa aman, terutama dimusim penghujan, dan kondisi daerah rawan.

Danramil berharap, sinergitas TNI – Polri dan menyelenggaraan, juga termasuk pemerintah terus terjalin hingga Pilbup selesai, sehingga menghasilkan Pilbup Serentak yang aman, damai dan kondusif.

Anggota Koramil tersebut untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020.

Penekanan Danramil kepada para Babinsa agar bersikap netral, tidak boleh memberikan arahan atau yang lainnya tentang pelaksanaan. Siapapun yang terpilih itu merupakan pilihan rakyat. Kita hanya bisa mengimbau masyarakat untuk datang saat pencoblosan nanti.

Lebih lanjut disampaikan bahwa karena saat ini dalam masa pandemi Covid-19 dalam kegiatan juga diterapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan diterapkan untuk petugas pengawalan maupun petugas pendistribusian yang sudah ditunjuk oleh KPU. ( Arr )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!