- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Komandan Polisi Militer Pangkalan Utama TNI AL (Danpomal Lantamal) V, Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP, menghadiri upacara Penurunan Bendera HUT Kemerdekaan RI Ke 74 di Gedung Negara Grahadi, Jl. Gubernur Suryo, Surabaya, Sabtu petang (17/8).

Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si memimpin langsung jalannya upacara yang dikomandani Komandan Upacara Letkol Suhermanto dari Lanud Juanda Sby.

Hadir dalam acara tersebut, Wagub Jatim, Kaskoarmada II, Kasgartap III/Sby, Kasguspurla Koarmada II dan undangan lainnya.

ads

Penurunan bendera kali ini melibatkan 76 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibrakra) perwakilan 37 kabupaten/kota di Jatim.

Sama seperti di upacara bendera tadi pagi, upacara penurunan bendera ini juga disaksikan ribuan tamu undangan. Tidak hanya dari kalangan pejabat, tapi Pemprov turut mengundang 100 tukang becak, 250 anak yatim piatu, 100 lansia dan juga 250 penyandang disabilitas.

Dalma kesempatan itu, undangan juga disuguhi nyanyian lagu-lagu kebangsaan. Misalnya saja, sebelum upacara penurunan bendera ada penampilan dari drumband dan tari-tarian tradisional. Diakhir acara, seluruh penari ini mengibarkan bendera merah putih. Tim paduan suara menyanyikan lagu gebyar gebyar. Tidak sedikit, peserta upacara banyak yang ikut bernyanyi bersama.

Dikesempatan itu, Pemprov juga memberikan penghargaan kepada beberapa instansi. Seperti lomba gapura kebangsaan, pengelolaan pasar kreatif, dan masih banyak lagi. Selama upacara berlangsung, Jalan Gubernur Suryo ditutup sampai malam nanti, sekitar pukul 22.00 WIB.

Karena setelah upacara penurunan bendera, para tamu dan masyarakat akan diajak untuk menikmati Hiburan Rakyat dan Kuliner Gratis. Acara ini dimulai sekitar pukul 19.00 WIB. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!