- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Komandan Pusat Pendidikan Bantuan Tempur (Danpusdikbanpur) Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Kodiklatal Kolonel Marinir Budi Setyoko, S.T., M.M., secara resmi membuka Latihan Praktek (Lattek) tiga program pendidikan dibawah Pusat Pendidikan Bantuan Tempur di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Grati Pasuruan Jawa Timur.

Ketiga program pendidikan tersebut adalah Pendidikan Dasar Kecabangan (Diksarcab) Marinir XIV, Pendidikan Kejuruan Bintara (Dikjurba) Marinir XXVIII dan Pendidikan Kejuruan Tamtama (Dikjurta) Marinir XLII Pusdikbanpur Kodikmar TA 2019.

Dalam sambutanya Danpusdikbanpur Kodikmar Kodiklatal Kolonel Marinir Budi Setyoko, S.T., M.M., menyampaikan bahwa Lattek tersebut diikuti oleh seluruh Siswa yang berada di bawah Sekolah Pusdikbanpur antara lain Diksarcab yang melaksanakan pendidikan di Sekolah Perwira, Dikjurba yang melaksanakan pendidikan di Sekolah Bintara dan siswa Dikjurta yang menempuh pendidikan di Sekolah tamtama Pusdikbanpur.

ads

Adapun Lattek yang diselenggarakan ini dalam rangka mengaplikasikan pelajaran teori yang sudah diperoleh siswa selama mengikuti pelajaran di kelas. Sehingga diharapkan setiap siswa dapat lebih memahami setiap pelajaran yang didapat dan dapat bermanfaat atau diaplikasikan langsung nanti setelah selesai pendidikan di satuan masing-masing.

Menurut pamen melati tiga dipundak ini, sebelum pelaksanan Lattek di Puslatpur Grati Pasuruan para siswa terlebih dahulu melaksanakan latihan teori di Pusdikbanpur Kesatrian Ewa Pangalila Kodikmar Jl. Golf 1 Gunung Sari Surabaya.

Kepada para pelatih dan siswa peserta latihan, Komandan Pusdikbanpur Kodikmar Kodiklatal ini menyampaikan ucapan selamat berlatih sekaligus mentaati semua atuaran yang berlaku serta mengutamakan keselematan (Zero Accident) personil dan material.

Hadir pada kegiatan ini para Komandan Sekolah dijajaran Pusdikbanpur diantaranya Komandan Sekolah Perwira, Bintara dan tamtama. Selain itu hadir para Kabag dan seluruh staf Pusdikbanpur.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!