- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Salah satu tujuan utama Komunitas Indahnya Berbagi Magelang (IB) adalah membantu dan berguna bagi sesama. Seperti apa yang dilaksanakan pada hari ini, Komunitas IB mengajak piknik bareng Yayasan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al Amin Grabag Kabupaten Magelang ke Taman Kyai Langgeng Kota Magelang, Minggu (14/10) dimulai pukul 09.00 wib sampai dengan selesai.

Anak-anak Panti Asuhan berikut dengan para pengurusnya berbaur menjadi satu dengan anggota Komunitas IB. Tidak hanya itu saja, dalam kegiatan di dalam Taman Kyai Langgeng, secara surprise juga telah didatangi oleh Direktur Taman Kyai Langgeng Edy Susanto P Bk Tex ST MM, Kanit Binmas Polsek Magelang Tengah Polres Magelang Kota Ipda Titi Sayekti dan Bhabinkamtibmas Kemirirejo.

Kanit Binmas Polsek Magelang Tengah, dalam kesempatannya di depan para anak-anak Panti Asuhan memberikan spirit dan semangat, serta motivasi kepada anak-anak Panti Asuhan agar terus belajar. Selain itu, Direktur Taman Kyai Langgeng juga memberikan semangat kepada Komunitas IB dan para anak-anak Panti Asuhan Al Amin Grabag.

ads

“Hari ini adalah hari yang sangat membahagiakan buat saya. Tepatnya hari ini saya dipertemukan dengan salah satu Komunitas Kemanusiaan yang hebat, dan juga telah dipertemukan calon-calon penerus generasi bangsa yang cerdas dari Panti Asuhan Al Amin Grabag. Semangatlah kalian semua, semoga Taman Kyai Langgeng bisa terus berbakti, dan Komunitas IB harus tetap bersemangat” terang Direktur Taman Kyai Langgeng.

Setelah doa bersama dan makan bersama, kemudian dilanjutkan dengan bermain out bond bersama, dan setelah itu dilanjutkan dengan bermain dan menikmati beberapa wahana yang berada di dalam Taman Kyai Langgeng. Diantaranya, kereta mini, mobil keliling, bioskop enam (6) dimensi, kereta air, becak air, bianglala, komidi putar, komidi layang, becak mini, sepur mini dan mandi bareng di kolam renang yang berada di dalam wahana Taman Kyai Langgeng. Tampak disini, keceriaan dan kebahagiaan terpancar dari wajah para anak-anak Panti Asuhan Al Amin Grabag.

Setelah malaksanakan kegiatan aktifitas bermain di Taman Kyai Langgeng, kemudian dilanjutkan dengan makan siang di Rumah Joglo Krajan Kota Magelang. Di waktu makan siang, para anak-anak Panti Asuhan disuguhkan oleh beberapa permainan badut, serta musik organ tunggal.

Didik, sebagai yang dituakan di Komunitas IB merasa puas dengan kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini. Tidak hanya bermain bersama, namun anak-anak Panti Asuhan juga diberikan surprise celana training panjang sesuai permintaan dari para anak-anak Panti Asuhan Al Amin Grabag agar bisa digunakan untuk sholat dan juga beberapa doorprize yang lain.

“Inilah tujuan Komunitas IB, bisa berguna untuk sesama. Di kala bisa membuat anak-anak Panti Asuhan bisa tersenyum bahagia, disitulah kepuasan dan kegembiraan kami dari Komunitas IB Magelang, karena kebahagiaan mereka (anak-anak Panti) adalah kebahagiaan kami” ucap Didik sekaligus Ketua dari Komunitas IB.

Kemudian salah satu pendiri Komunitas IB yaitu Wulan, merasa sangat bahagia sekali. Menurutnya, kegiatan kali ini bersama dengan anak-anak Panti Asuhan adalah mimpi yang sudah lama, dan akhirnya pada hari ini mimpi itu bisa terlaksana.

“Alhamdulillah pada hari ini mimpi IB akhirnya terkabulkan, yaitu bisa mengajak anak-anak Panti Asuhan Piknik bareng. Terima kasih buat Ibu Titi dari Polsek Magelang Tengah yang hadir dan mensuport kegiatan ini, dan tidak lupa ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada Bapak Direktur Taman Kyai Langgeng atas diskon ticket masuk yang telah diberikan kepada kami semua, dan yang terakhir kepada Rumah Makan Joglo Krajan juga kami ucapkan banyak-banyak terima kasih atas jamuan dan tempatnya” jelas Wulan selaku perwakilan dari pendiri Komunitas Indahnya Berbagi Magelang. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!