- iklan atas berita -

SEMARANG, metrotimes.news – Komunitas penikmat Rokok Kretek Rempah CK (Cigarskruie) menyatakan dukungan politiknya terhadap Iswar Aminuddin untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Semarang 2024.

Menurut salah satu tokoh muda Komunitas Rokok Cigarskruie CK, Didik Armansyah, pihaknya menilai Iswar Aminuddin cocok sebagai Calon Wali Kota Semarang. Sebab, katanya, Iswar yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kota Semarang memiliki perhatian yang baik terhadap masyarakat, tak terkecuali pelaku UMKM dan penikmat rokok

“Pada pagi yang sejuk ini, seperti menandakan kode alam kalau Komunitas CK dapat berkolaborasi bersama untuk memajukan Kota Semarang, melalui tokoh yang sangat peduli terhadap UMKM yaitu Bapak Iswar Aminuddin, yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kota Semarang,” ungkapnya saat arisan bulanan komunitas Rokok Cigarskruie CK di Warung Umah, Indraprasta Semarang pada Minggu (9/6/2024) pagi.

“Kegiatan arisan ini adalah suatu hal yang positif untuk menjalin silaturahmi dan menambah saudara,” tuturnya.

Didik sebagai perwakilan anggota komunitas menyampaikan selamat datang dan banyak terima kasih karena pernah disambangi oleh perwakilan Calon Wali Kota Iswar Aminuddin, yang mempunyai komitmen bersama-sama untuk berkolaborasi memajukan Kota Semarang, terkhusus mengenai kemajuan UMKM.

ads

“Komunitas CK akan membantu mengawal serta mendukung penuh niat baik dari Bapak Iswar Aminuddin yang saat ini memantaskan diri untuk maju menjadi Wali Kota Semarang periode 2025-2030,” tegasnya.

Agenda arisan rutin bulanan tersebut, dihadiri juga oleh Fauzi Ardiansyah. Ia adalah Ketua Bolone Mase Kota Semarang yang merupakan tim salah satu elemen relawan Calon Wali Kota Iswar Aminuddin.

Pada kesempatan itu, ia memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada komunitas Rokok Cigarskruie CK yang memiliki komitmen sama dalam Pilwalkot Semarang. “Kami hadir dengan harapan dan cita-cita, UMKM Kota Semarang dapat berkembang dan diberikan ruang untuk maju dan semangat kolaborasi itu terwujud, dengan langkah-lagkah konkrit kita bersama,” tandas Mas Fauzi.

Jadi Pionir

Pada kesempatan itu Parmin (Pak Min), sesepuh komunitas Rokok Cigarskruie CK mengatakan, bahwa Komunitas CK menjadi pionir dalam berlangsungnya perjalanan bisnis rokok kretek rempah melalui pemasifan UMKM di Kota Semarang, dengan selalu berusaha mempertahankan budaya nenek moyang, karena menggunakan racikan rempah-rempah alami asli Indonesia.

“Di semarang ini tersebar kedai-kedai dan sub kedai CK di seluruh kecamatan yang ada di Kota Semarang. Hal ini perlu di masifkan manakala seluruh anggota dapat ter-koordinir dengan baik, sehingga penjualan rokok rempah ini tersebar secara menyeluruh. Slogan kami yang selalu melekat dengan komunitas CK adalah Ganti rokok mu, temukan sehat mu!,” ujar Pak Min semangat.

Diakhir arisan rutin bulanan, komunitas Rokok Cigarskruie CK deklarasi mendukung Iswar Aminuddin sebagai calon Wali Kota Semarang.

Sebagai informasi, rokok Cigarskruise atau lebih dikenal dengan istilah kretek CK merupakan rokok yang memiliki kandungan utama tembakau dan cengkeh. Jenis rokok ini banyak dikenal pula dengan istilah rokok herbal yang dijual dalam kalangan tertentu atau tidak semua warung rokok menjualnya. Penikmat rokok ini memiliki komunitas yang cukup kuat dan solid dalam berbagai kegiatan. Saat ini komunitas ini berani menyatakan dukungan terhadap Iswar Aminuddin untuk maju dalam Pilwalkot Semarang. (af).

Komunitas Rokok Cigarskruie CK Deklarasi mendukung Iswar Aminuddin sebagai calon Wali Kota Semarang usai arisan rutin di Semarang, hari Minggu (9/6/2024). Foto : Istimewa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!