Konsolidasi Langkah Awal Febi Jabat Ketua karang Taruna Kendal

0
1010
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Usai terpilih sebagai ketua Karang Taruna Kabupaten Kendal Periode 2019 – 2024, Alfebian Yulando ST MA akan segera melakukan konsolidasi ke kepengurusan Karang Taruna tingkat kecamatan dan desa untuk membentuk struktur kepengurusan yang baru yang habis masa jabatannya.

Alfebian Yulando, pria yang akrab disapa Febi tersebut terpilih secara aklamasi dalam pemilihan Ketua Karang Taruna Kabupaten Kendal yang digelar di Aula Dekopinda Jalan Makam Pahlawan Kendal, kamis (17/10/2019) siang.

“Konsolidasi ke pengurus-pengurus ditingkat kecamatan tentunya menjadi prioritas kami diawal memimpin organisasi ini. Selain itu, yang tak kalah pentingnya, kami juga akan langsung bersinergi dengan pemerintah dan steckholder-stekholder agar karang taruna menjadi mandiri dan berwawasan,” terangnya.

ads

Febi, yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua III pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Tengah peeiode 2011 – 2016 juga mengatakan, bahwa dirinya juga tengah menyiapkan kantor kesekretariatan bagi karang taruna, karena selama ini Karang Taruna Kabupaten Kendal belum pernah sama sekali mempunyai kantor kesekretariatan.

“Kantornya sudah kita siapkan,” katanya.

Rohwan, selaku Ketua Sidang Pemilihan Ketua Karang Taruna Kabupaten Kendal mengatakan, awalnya dalam pemilihan Ketua Karang Taruna Kabupaten Kendal ada dua calon ketua yang maju mendaftarkan diri.

“Calonnya ada 2 orang, selain Febi ada Ilham Akbar yang juga menjabat sebagai ajudan Bupati Kendal,” katanya.

Febi terpilih secara aklamasi karena Ilham Akbar tidak bisa memenuhi persyaratan saat maju sebagai calon ketua Karang Taruna, karena tidak dapat menunjukkan bukti dukungan dari pengurus karang taruna tingkat kecamatan.

“Sesuai tata tertib pemilihan, jika ada satu calon yang memenuhi persyaratan, maka pemilihan ketua karang taruna dilakukan secara aklamasi dan penetapan,” ungkapnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!