Koramil 01 Kendal Seterilkan Wilayah Dari Penyebaran Covid-19

0
493
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Koramil 01 Kendal terus berupaya menyeterilkan wilayah teritorialnya yakni wilayah Kecamatan Kendal dari penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Salah satu upaya yang dilakukan jajaran Koramil 01 Kendal untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan tersebut dilakukan disejumlah Fasilitas Umum (Fasum) yang ada di wilayah Kecamatan Kendal.

Setelah melakukan penyemprotan disinfektan bersama Forkompimda di Masjid Agung Kendal, Fasum lain seperti mushola, Sekolah Dasar (SD), Taman Klorofil Kendal, Taman Gajahmada dan Rusunawa juga disetrilkan dari penyebaran Covid-19 oleh jajaran Koramil 01 Kendal dengan penyemprotan disinfektan sejak kamis 26 maret 2020.

Tak ketinggalan, balai kelurahan dan rumah warga di Kelurahan Karangsari dan Kebondalem juga dilakukan penyemprotan disinfektan.

ads

Danramil 01 Kendal Kapten Inf Agus Sulistyo Praptono mengatakan, sebelum melakukan penyemprotan, jajarannya melakukan koordinasi dengan Forkompimcam Kendal bersama kepala-kepala Puskesmas di Kendal. Sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan mengumpulkan para lurah dilakukan Koramil 01 Kendal dan Forkompimcam.

“Setelah sosialisasi kami terus melakukan penyemprotan disinfektan,” kata Danramil 01 Kendal, sabtu (28/3/2020).

Untuk melakukan penyemprotan disinfektan, Danramil menuturkan bahwa, dirinya minta arahan dari Kepala Puskesmas mengenai bahan-bahan yang digunakan dan takarannya.

“Bahan dan takaran kita minta petunjuk dari Kepala Puskesmas,” tandasnya.

Himbauan agar masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam mencegah merebaknya virus korona juga disampaikan Danramil. “Langkah-langkah persuasif terkait himbauan agar melakukan ibadah dirumah kami sampaikan ke beberapa tokoh agama agar tidak menimbulkan konflik,” ujarnya.

Dirinya sangat berharap agar masyarakat di wilayahnya tidak ada satupun yang terpapar Covid-19. “Semoga tidak ada masyarakat yang terpapar dan semoga virus corona ini cepat berlalu,” harapnya. (Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!