- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Anggota Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, Serka Usman Efendi bersama Serda Gunawan memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan latihan PBB kepada siswa/siswi SMPN 2 Bandongan, di sela-sela masa pengenalan lingkungan sekolah ( MPLS ) yang bertempat di halaman SMPN 2 Bandongan, Kamis (18/07) pukul 08.00 wib.

Keterlibatan Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, memberikan materi Karakter dan Sikap Kedisiplinan pada para siswa baru, merupakan bentuk kepedulian Instansi Komando Kewilayahan dalam hal ini, anggota Koramil 03/ Bandongan yang selalu pro aktif dalam mencerdaskan anak bangsa. dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa pada usia seperti ini tentu sangat penting diberikan bekal wawasan dan karakter disiplin yang baik, guna terbentuk jiwa mental yang kuat dan berdedikasi tiggi pada setiap siswa SMPN 2 Bandongan.

“Pemberian wawasan kebangsaan pada setiap pelajar kelas 7 ini dengan jumlah 152 , mengikuti wawasan kebangsaan dan pendidikan karakter disiplin oleh Koramil 03/Bandongan. Dalam pemberian materi pada siswa didik baru di SMPN 2 Bandongan, disesuaikan dengan usia sehingga mudah di cerna, di pahami dan di mengerti oleh siswa-siswi di tingkat Sekolah Menengah Pertama, sehingga bisa di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari baik itu di sekolah maupun selepas sekolah,” ujar Serka Usman Effendi.

Sri Mujiyati SPd sebagai Guru Kesiswaan menyampaikan, merasa bersyukur kepada pihak Koramil 03/Bandongan, yang selalu memberikan materi wawasan kebangsaan dan karakter kedisiplinan pada anak-anak didiknya, dengan diberikan modal sikap dan perilaku disiplin serta mental yang baik, tentunya para siswa dapat menjalankan aktifitas belajar dengan baik dan benar,” terang Sri Mujiyati tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada Koramil 03/Bandongan yang ikut membantu peran guru dalam mencerdaskan anak-anak kami, sehingga keterlibatan sangat berarti buat kami,” tambahnya.

ads

Sementara Lutvi Fadila (14) salah satu siswa yang mengukuti MPLS , mengaku sangat senang dan semangat disaat TNI memberikan bekal materi PBB padanya. Dengan sikap yang tegas, lantang menjadikan kami, lebih antusias dalam mengukuti apa yang di berikan oleh anggota dari Koramil Bandongan.

Danramil 03/Bandongan Kapt Chb Marsiyo di tempat terpisah menyampaikan kepada anggotanya, bahwa di setiap tahun pelajaran baik Tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai di tingkat menengah atas (SMA) selalu ada siswa ajaran baru. Untuk itu koordinasi serta komunikasi baik UPT maupun pihak sekolah dan tentunya Koramil 03/Bandongan itu sendiri, harus tetap terjalin dengan baik agar bersama-sama dalam mewujudkan generasi muda yang cerdas. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!