Metro Times (Magelang) Zakat fitrah memiliki arti menyucikan harta, karena di dalam setiap harta manusia ada sebagian hak orang lain. Penyaluran Zakat Koramil 19/Borobudur pada tahun 2022 M 1443 H dilaksanakan di Koramil 19/Borobudur dengan mengundang yayasan Panti Asuhan yang berada di wilayah Kecamatan Borobudur.

Adapun beberapa panti asuhan di Kecamatan Borobudur yang mendapat penyaluran Zakat antara lain Panti Asuhan Az- Zahra Borobudur, Panti Asuhan Brayat Alfalah Borobudur, Panti Asuhan Darul Hikmah Borobudur, Panti Asuhan Darus Sundus Borobudur, Panti Asuhan Assalamah Wringinputih dan beberapa warga Kecamatan Borobudur yang Kurang mampu.

Tidak hanya itu saja, Babinsa juga mengantar kepada warga binaan yang tidak bisa hadir di Koramil. Seperti Babinsa Desa Tuksongo Sertu Saiful menyerahkan zakat fitrah kepada Mbah Kasiah di Desa Tuksongo, Serma Agus S menyerahkan zakat kepada Mbah Madiyo Desa Ngadiharjo.

Danramil 19/Borobudur Kapten Caj Budi Krismanto menerangkan, manfaat zakat fitrah juga sebagai perwujudan keimanan kepada Allah SWT, mensyukuri nikmat-Nya, menumbuhkan akhlak mulia dengan rasa kemanusiaan yang tinggi, menghilangkan sifat kikir, rakus, dan materialis.

“Semoga setelah menunaikan zakat fitrah kita akan merasa lebih tenang, tidak ada beban, karena sudah menjalankan tanggung jawab kita. Semoga zakat fitrah ini bisa bermanfaat bagi meraka yang menerimanya,” pungkas Danramil. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini