- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Salah satu upaya menjaga ketertiban dan ketentraman di setiap wilayah, sangat diperlukan sekali keterlibatan Babinsa serta Bhabinkamtibmas sebagai mentor dalam pelaksanaannya, Kamis (11/10).

Bidang pembinaan Satuan Linmas Desa Ngepanrejo Kecamatan Bandongan, menyelenggarakan kegiatan pembinaan kemasyarakatan tahun 2018, dalam mendidik serta membina kemampuan setiap anggota Linmas yang ada di wilayah Desa Ngepanrejo.

Serma Aan bersama Bripka Joko setiawan sebagai Babinsa Koramil 03/Bandongan serta Bhabinkamtibmas merupakam pembina Linmas Desa Ngepanrejo, melakukan kegiatan pembinaan serta mendidik para Linmas yang berjumlah 26 personil. Untuk menjadikan setiap personil pelindung masyarakat mempunyai sikap dan kematangan dalam melaksanakan tugas untuk menjaga ketentraman dan ketertiban di setiap dusun maupun Desa Ngepanrejo, agar setiap wilayah menjadi tertib dan kondusif.

Baril (46) salah satu Danton Linmas Desa Ngepanrejo Kecamatan Bandongan, mengaku sangat senang serta antusias sekali disaat Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengajari pembinaan serta kemampuan Linmas, baik mengenai sikap Dasar PBB, maupun cara bersikap, berperilaku terhadap seorang atasan maupun pejabat disaat berkunjung ke desanya.

“Saya sangat bangga melihat penampilan bapak-bapak Koramil serta Polsek yang sangat tampil rapi maupun berdisiplin tinggi dan tentunya kami siap menjalankan tugas sebagai penjaga ketertiban dan ketentraman warga” terang Danton Linmas Desa Ngepanrejo.

ads

Ahmad Supadi (54) sebagai Kepala Desa Ngepanrejo Kecamatan Bandongan, mengaku sangat berterimakasih kepada Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Ngepanrejo, yang selalu membina, mendidik serta mengajari anggota Linmas di desanya. Mudah-mudahan dengan kegiatan pembinaan maupun pencerahan dari anggota Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang dan Polsek Bandongan Polres Magelang Kota, menjadikan setiap anggota Linmas mampu mencerna ilmu yang diberikan, untuk dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugasnya, sebagai penjaga keamanan dan ketertiban di Desa Ngepanrejo.

“Sekali lagi kami mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran Polsek dan Koramil 03/Bandongan, yang telah berupaya mencerdaskan anggota Linmas kami, untuk lebih mantap dan tegas dalam menjalankan tugasnya” terang Kepala Desa Ngepanrejo. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!