- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Dalam rangka cipta kondisi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Bulan Suci Ramadhan, Koramil 20/Salaman Kodim 0705/Magelang dan Polsek Salaman melaksanakan patroli bersama, seperti yang dilaksanakan Sertu Bambang Nugroho, Ipda Edhi dan Bripka Benni, Minggu (20/05).

Kegiatan patroli bersama tersebut dengan sasaran tempat yeng memiliki kerawanan terjadinya tindak kejahatan dan kerawanan sosial serta objek fital yang berada di wilayah Kecamatan Salaman diantaranya Perbankan, Gereja, Masjid dan pusat-pusat perbelanjaan.

Menurut Danramil 20/Salaman Kapten Inf Adi sanyoto  mengatakan,

ads

“Kegiatan patroli gabungan ini merupakan upaya jajaran TNI dan Polri dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman sehingga stabilitas kamtibmas dapat terwujud melalui sinergitas aktif aparat keamanan bersama dengan segenap lapisan warga masyarakat.

Adi Sanyoto menambahkan bahwa dalam patroli ini Koramil dan Polsek berkomitmen akan terus melakukan giat seperti ini, untuk menekan angka kriminalitas, termasuk melakukan operasi sajam dan miras, yang dapat mengganggu jalannya ibadah di bulan suci Ramadhan, diharapkan kegiatan ini akan memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Menurut penjaga Gereja Kristen Jawa di Salaman yang tidak mau disebut namanya mengatakan,

“Kami selaku masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Koramil dan Polsek Salaman melaksanakan patroli bersama ke tempat-tempat Ibadah seperti ini, sehingga kami selaku masyarakat akan merasa nyaman dalam menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan kami. Semoga dengan dilakukannya patroli oleh aparat keamanan angka kriminal dan tindakan anarchis lainnya dapat di tekan” terang penjaga Gereja yang tidak mau disebut namanya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!