- iklan atas berita -

Metro Times ( Wonosobo )-  Koramil 11/Kaliwiro bersama BPBD Kabupaten melaksanakan penyemprotan desinfektan sebagai upaya memutus matarantai penyebaran covid-19. Adapun sasaran penyemprotan kompeks Koramil, Polsek, Kantor Kecamatan, Pasar Hewan, Pasar Kaliwiro, dan Pasar Lamuk (29/11).

Kapten Inf Kusno Miharto selaku Danramil menyampaikan bahwa situasi saat ini di Kabupaten Wonosobo penderita Covid-19 terus bertambah. Untuk itu Koramil mengajak semua komponen untuk bersama – sama memutus mata rantai penyebaran agar tidak terus bertambah. Salah satunya adalah dengan mengadakan penyemprotan secara masal.

Penyemprotan kali ini dengan sasaran tempat ibadah, fasilitas umum lainnya. Karena tempat tersebut merupakan pusat berkumpulnya banyak orang, sehingga perlu sekali diadakan pembersihan dari virus.


Penyemprotan ini juga dijadikan sarana sosialisasi kepada masyarakat agar mau mentaati protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah seperti menerapkan social distancing dan physical distancing bahkan banyak diantara mereka yang tidak memakai masker. Hal ini tentunya membuat keprihatinan bagi kita semua termasuk diwilayah.

Selain itu, kita juga menghimbau kepada masyarakat agar kurangi bepergian bila tidak emergency, hindari social distancing maupun physicial distancing, pola hidup sehat serta rajin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer setiap selesai aktifitas maupun setelah bepergian. Dan yang terpenting lagi, bagi warga yang kembali dari luar negeri maupun luar kota agar segera melaporkan ke Posko Penanganan Covid-19 di tiap tiap desanya, sekaligus melaksanakan karantina mandiri di rumahnya masing-masing,” tandasnya.

Danramil mengajak, semua pihak harus berperan aktif mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya memerangi virus corona. Hal ini disebabkan karena dalam memutus mata rantai penyebaran harus dilakukan oleh semua pihak mulai dari pemerintah hingga masyarakat secara umum.
Harapannya kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berperan aktif membantu pencegahan penularan virus. Banyak cara yang bisa dilakukan oleh masyarakat seperti berdiam diri dirumah. Jika tidak penting sekali tidak usah keluar. Peran masyarakat sekecil apapun akan sangat membantu memutus mata rantai penyebaran virus. Hilangkan rasa bahwa kita tidak mempunyai peran. Kita tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan demi kesehatan kita semua. ( Pendim0707/Arr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini