- iklan atas berita -

Metro Times ( Wonosobo )-  Babinsa Koramil Mojotengah Serka Basir Sumono melaksanakan pemantauan dan sekaligus pengamanan pemakaman jenazah Covid-19 atas nama Alm MRK, yang meninggal di RSUD Tugurejo Semarang. Pemakaman di Dusun Blederan Desa Klesman Mojotengah Wonosobo. (5/01)

Proses pemakaman dilaksanakan dengan lancar oleh Petugas pemakaman dari DKK & BPBD kabupaten Wonosobo. Kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol covid 19 ini merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.
Sementara itu Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat senantiasa mengingatkan kepada para anggotanya di lapangan khususnya para Babinsa agar apabila melakukan pendampingan memakamkan pasien covid 19, tetap berhati-hati dan waspada, perhatikan 3M, selesai melakukan pendampingan para Danramil agar memerintahkan anggota tersebut untuk pulang, mandi dan mengganti pakaian yang habis dipakai, sepatu dan alas sepatu agar di seterilkan dengan caiaran disinfectan. Hal ini merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan.

Lebih baik kita selalu waspada dan patuhi protokol kesehatan. Karena saat ini di Wonosobo yang sudah terpapar berjumlah 4.295 orang dan yang meninggal sudah 221 orang. Itu menjadi permasalahan kita semua. Dan semua orang diharapkan ikut berusaha memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. ( Arr )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!