- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Kepri) Babinsa Koramil 08/Pulau Laut, Kopda Zulkarnaini, bersama anggota Polsek dan Dinas Perhubungan melaksanakan komsos ke warung milik Ibu Ragoyah. Hal ini dilakukannya tidak lebih untuk menjalin silaturahmi, agar ke depannya tetap terjalin hubungan yang harmonis, Selasa (29/12).

Dikatakan oleh Kopda Zulkarnaini, bahwa kondisifitas di wilayah sudah menjadi harga mati bagi seorang Babinsa. Maka dari itu, kegiatan komsos seperti ini juga mencerminkan kepedulian seorang Babinsa kepada masyarakat di tengah-tengah warga binaannya.

“Komsos merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, dimana komsos seperti ini untuk memudahkan mendapatkan informasi guna mengetahui perkembangan di wilayah binaan,” katanya.

Masih menurut Kopda Zulkarnaini, komsos dilakukan juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dengan Rakyat, karena menurutnya TNI adalah anak kandung Rakyat.

“Di dalam komsos kami juga memberikan sosialisasi dan himbauan agar masyarakat mematuhi himbauan pemerintah untuk selalu bersama-sama dalam melawan covid-19. Diantaranya selalu hidup sehat, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” terangnya.

ads

Sementara Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han menjelaskan kalau Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial di lapangan. Maka dari itu, ia berharap para Babinsanya selalu melakukan komsos di wilayah binaannya.

“Kegiatan Babinsa melakukan komsos merupakan kebijakan dan perintah Pangdam 1/BB, Mayjend TNI Hasanudin SIP yang disampaikan kepada Danrem 033/WP, Brigjend TNI Harnoto S.Sos bahwa dengan adanya kegiatan komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” jelas Dandim. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!