- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Sejumlah anggota Koramil 16/Srumbung Kodim 0705/Magelang bersama Perangkat Desa dan masyarakat, bergotong royong membersihkan puing-puing bangunan rumah Ibu Sadirah (70), warga Dusun Ganden Desa Banyuadem Kecamatan Srumbung Kab. Magelang yang roboh pada Rabu kemarin (21 Oktober 2020) akibat hujan deras, Kamis (22/10).

Anggota Koramil 16/Srumbung sekaligus Babinsa Desa Banyuadem Sertu Suryadi mengatakan pihaknya bersama anggota TNI lainnya bahu membahu membersihkan puing-puing rumah milik Sadirah yang roboh akibat hujan deras dimana dalam gotong-royong tersebut dibantu oleh Perangkat Desa Banyuadem dan masyarakat yang lain.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan dan rasa sosial kepedulian kami terhadap korban yang rumahnya roboh. Minimal dengan gotong-royong ini dapat meringankan beban korban,” kata Sertu Suryadi.

Kadus Ganden Naharin mengatakan, dirinya menyampaikan terima kasih kepada anggota Koramil 16/Srumbung dan seluruh masyarakat dari berbagai elemen yang sudah membantunya dalam membersihkan puing-puing rumahnya yang roboh.

“Terimakasih kepada anggota Koramil 16/Srumbung, Perangkat Desa dan masyarakat yang telah peduli dalam upaya membantu Ibu Sadirah yang mengalami musibah ini,” ujarnya.

ads

Sementara itu, Pelda Jiyono selaku Bati Bhakti TNI bersama jajaran Koramil 16/Srumbung bersama Perangkat Desa dan masyarakat bergotong royong membersihkan semua puing-puing material.

“Alhamdulillah, berkat kepedulian semua elemen kami bisa membersihkan sisa-sisa material yang ambruk,” ucapnya.

Hujan Deras yang hampir semalam menyebabkan rumah Ibu Sadirah roboh. Selain itu, kata Pelda Jiyono, korban juga mendapatkan bantuan dari BPBD Kabupaten Magelang berupa logistik dan alat dapur. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!