- iklan atas berita -

METROTIMES, TEMINABUAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sorsel resmi menetapkan 4 Pasangan Calon Bupati & Wakil Bupati Sorong Selatan untuk periode 2020- 2025 pada jam  12 malam di Kantor KPU Sorong Selatan yang dikawal ketat oleh anggota Kepolisian dan Kodim 1807/ Sorong Selatan, Rabu malam 23 September 2020

Pada acara pembukaan Pleno menetapkan Pasangan Calon Bupati & Wakil Bupati yang memenuhi syarat Administrasi & Dokumen, seperti dikatakan Ketua KPU Kabupaten Sorong Selatan Ester Homer, SE bahwa penetapan berdasarkan pasal 68 ayat 2 peraturan KPU nomor 3 Tahun 2017 tentang pencalonan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau  Walikota dan Wakil Walikota sebagaimana beberapa kali mengalami perubahan.

Dengan peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 9 tahun 2020 Tentang perubahan ke empat  maka berdasarkan pada hari ini  Berita acara pleno Nomor 87/PL/023.BA/9204/KPU kab sorsel/2019 tentang penetapan Calon Bupati & Wakil Bupati yang di anggap telah memenuhi syarat Administrasi & Dokumen, ungkap Ketua KPU Ester Homer.

Maka berdasarkan UU nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan, program dan jadwal, maka KPU Sorong Selatan menetapkan calon masing-masing dengan pasangan yang lolos Administrasi dan Dokumen.

Nama Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sorong Selatan 2020, antara lain :

ads

1.Yance salambauw, SH.MH,  Dokter Felixs Duwith

  1. Samsudin Anggiluli, SE. MAP, Drs,Alfons Sesa MM.

3. Yunus Saflenbolo, SE. MTP, Alex sender Dedaida, SE. SIP.

4. Piter Kondjol, SE.MA,  Madun Narwawan

Ketua KPU Kabupaten Sorong Selatan Ester Homer,SE mengatakan bahwa ke empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilukada seretak tahun 2020 Kabupaten Sorong Selatan pada hari ini kami tetapkan berdasarkan Peraturan KPU nomor 5 tahun 2020, tentang Tahapan, Program dan Jadwal.

Empat pasangan calon (Paslon-red) ini telah melakukan berbagai tahapan sampai pada pendaftaran, jadi KPU Kabupaten Sorong Selatan menetapkan paslon  berdasarkan data perbaikan dan verifikasi Dokumen Administrasi secara menyeluruh, terang Ester Homer selaku Ketua KPU Sorsel. (Agus Semunya/HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!