Kreasi Persit Ranting 02 Koramil 01/ Kendal Tanam sayuran Gunakan Botol Bekas

0
1476
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Sampah botol plastik bisa menjadi masalah jika dibuang sembarangan. Namun ditangan Ibu-ibu Persatuan Istri Tentara (Persit) sampah botol plastik menjadi sebuah kreasi seni yang mempunyai kemanfaatan.

Seperti yang dilakukan Ibu-ibu Persit Ranting 02 Koramil 01/Kota Kendal dihalaman Koramil 01/Kendal, Minggu (10/2), sampah botol plastik bekas dimanfaatkan sebagai media tanam.

Hal tersebut dilakukan sesuai arahan dari Ketua Persit Ranting 02 Koramil 01/Kota Kendal, Farida Wuryandari.

Farida mengajak istri anggota Koramil 01/Kota Kendal untuk memanfaatkan barang bekas sebagai media tanam untuk ditanami sayur sayuran seperti kangkung, cabe, selada, kol dan sawi.

ads

Dalam penyiapan media mereka gunakan botol aqua dan ban bekas diwarnai dengan berbagai macam cat, sehingga terlihat indah.

Pengecatan media tanam mereka lakukan bersama sama dan dirangkai serta ditempel pada tembok koramil 01/Kota Kendal. Antusiasme dari Ibu-ibu Persit dalam pengerjaan penyiapan media tanam terlihat jelas dalam kegiatan tersebut.

Farida menyampaikan, pemanfaatan barang bekas sebagai media tanam merupakan arahan Ketua Cabang Persit XXXVI Kendal Koorcab Rem 073/Mkt, selaku istri Komandan Kodim 0715/Kendal ibu Indah Megawati Ramadhany.

Maksud dan tujuan kegiatan ini supaya barang barang bekas yang tidak terpakai bisa kita manfaatkan dan berguna untuk media tanam sayuran,” ujarnya.

Dikatakan, penyiapan media tanam semua dari Ibu-ibu yang menyiapkan dan mereka membawa sendiri dari rumah masing masing.

Danramil 01/Kota Kendal Kapten Caj Sudaryanto sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut.

Jika diatur dan ditata dengan baik, pot-pot yang dibuat dari sampah botol plastik bekas ini bisa menjadi sangat menarik dan menambah keindahan taman, jalan kampung, atau halaman rumah kita,” ucapnya.” ucapnya.

Danramil juga menyampaikan, dalam kegiatan tersebut semua pelaksanaannya dilakukan ibu-ibu Persit, dirinya hanya mengarahkan saja dan mendukung atas kreasi Ibu-ibu Persit tersebut.(Ghoost)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!