- iklan atas berita -

MetroTimes(TopNews) Kasus Viralnya Video dan Peredaran percakapan dugaan Maksiat antara Ketua Umum Front Pembela Islam(FPI) Habib Risieq Shihab dengan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana (SSC), Firza Husein di bantah Kebenarnya oleh Salah satu Pihak kuasa hukum tim advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Kapitra Ampera.

Video percakapan yang diduga berisi fitnah serta Isi Curhatan , antara Habib Rizieq dengan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana (SSC), Firza Husein yang juga Tersangka Kasus Dugaan Makar viral di Media Sosial.

Salah Satu Kuasa Hukum Habib Risieq Shihab dari Tim Advokasi GNPF , Kapitra Ampera

Anggota tim advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Kapitra Ampera menduga ada pihak tertentu yang ingin mencemarkan nama baik Habib Rizieq. Kapitra membantah, percakapan dalam aplikasi WhatsApp antara Habib Rizieq dengan Firza Husein dituliskan oleh kliennya. Termasuk, suara dalam video.

“Orang bisa dengar itu suara Habib Rizieq atau bukan. Itu kan, testimoni monolog diri. Ini kan enggak logis. Hikmahnya sangat kasar,” ucap Kapitra saat dihubungi wartawan, Senin (30/1/2017).

Kapitra juga menegaskan, tidak mungkin Habib Rizieq menggunakan kata-kata yang beredar dalam video.Kuasa hukum menegaskan, suara dalam video bukan lah suara Habib Rizieq Shihab.”Itu tak mungkin ada telepon Habib Rizieq.”

ads

“Bahasanya sangat vulgar dan preman, yang tidak mungkin bahasanya Habib Rizieq,” ujar Kapitra saat dihubungi wartawan.

Kapitra menjelaskan, sejak aksi damai 4 November 2016 lalu, Habib Rizieq tidak lagi memegang telepon genggam. Habib Riziew menengarai teleponnya sudah dikloning pihak-pihak tertentu, yang hendak memfitnahnya.

“Kedua, Habib Rizieq sejak 411 itu tak pernah lagi pegang telepon. Habib Rizieq itu menganggap teleponnya sudah dikloning pihak-pihak tertentu. Yang megang telepon hanya istrinya. Kalau mau telepon bisa diangkat ajudannya, tentunya telepon hanya teman-temannya dia,” ujar Kapitra.

Sumber yang berasal website http://baladacintarizieq.com/  sangat jelas sekali bahwa Habib Rizieq seperti tengah berselingkuh dengan Firza Husen yang merupakan santrinya sendiri.

sementara Dalam video Youtube dengan Judul “TERBONGKAR Habib Rizieq dan Firza Husein SELINGKUH” begitu juga dengan Judul “Rekaman Asli Curhatan Firza Husein Selingkuhan Habib Rizieq (ML) “juga terdapat percakapan diduga Firza Husein dengan seseorang bernama Ema. Video beredar secara viral sejak Minggu (29/1/2017).

Dalam video itu denga link https://www.youtube.com/watch?v=_YlyPmQaLQw, sosok perempuan yang disebut bernama Firza sedang membicarakan seseorang yang disebut dengan nama Habib Rizieq.Terdapat screenshot percakapan melalui layanan WhatsApp antara Firza dengan seseorang yang disebut sebagai Habib Rizieq dalam video berdurasi sekitar empat menit.

TIM Advokasi Akan LAPORKAN Penyebar Foto Dan Video Fitnah

Kuasa Hukum dan Tim Advokasi GNPF akan melaporkan dan berencana untuk melaporkan penyebar video, dan menjeratnya dengan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

“Kita sudah menginvestigasi orang ini, lalu kita juga tidak terpanc‎ing.”

“Kita hanya mencari orang yang menyebarkan.”

“Kami akan laporkan. Kan’ ada orang yang melanggar UU ITE. Mau kita laporin,” tegas Kapitra.

Salah Satu Kutipan Penggalan Video dari Sumber Youtube yang Viral Di Media Sosial

Tim advokasi GNPF sudah mendapatkan beberapa nama penyebar video. Pelakunya, ucap Kapitra, berinisial MR, LP alias A. Saat ini, tim advokasi GNPF tengah melangsungkan rapat.

Ditengarai mereka, ada satu komunitas secara terstruktur dan masif, yang berniat untuk memfitnah Habib Rizieq. Penyebar video, akan dilaporkan di Badan Reserse Kriminal Polri.”Secepatnya. Kami rapat tim advokasi dan bagi para penyebar Video akan kami laporkan, Mesti diusut secepatnya,” tugas Kapitra kepada MT dan SKNTeropong Via Seluler.

Sementara itu Habib Novel Bahmukmin melalui Via Whatsupp menerangkan agar langsung melalui Jubir DPP FPI ” Maaf langsung ke Jubir DPP FPI saja, saya pengurus DKI ga (tidak)paham urusan DPP dan Luar Daerah” terangmya tadi malam saat di komfirmasi MT.(Jacky)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!