- iklan atas berita -

Metro Times (Kota Magelang) Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Republik Indonesia, Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Magelang, Sabtu (11/03).

Dalam kunjungannya ini, hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Dr. A. Yuspahruddin, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, beserta Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Eks Karisidenan Kedu.

Kedatangan Wamenkumham dan rombongan disambut langsung oleh Plt. Kepala Lapas Magelang, Kusbiyantoro, dengan mempersembahkan pertunjukan Tari Sekar Barong dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Magelang.

Dalam kunjungannya, Wamenkumham meninjau ke area Wisma Hunian, dan juga ke ruang Kegiatan Kerja (Giatja).

Diruang Kegiatan Kerja ini, Wamenkumham juga melihat secara langsung kegiatan pelatihan tata boga dan mencicipi hidangan hasil kegiatan tersebut.

“Bagus… Bagus. Baik, tertib dan nyaman. Tadi saya juga sempat mencoba makanan yang dibuat di Giatja. Enak, dan lingkungannya juga bersih,” ujar Wamenkumham, Prof. Eddy, sapaan akrabnya.

Sebelum meninggalkan Lapas, Wamenkumham ikut serta dalam Podcast Lapas Magelang yang bernama SiBeiLang “Silaturahmi Bersama Lapas Magelang”. Dalam Podcast tersebut, Wamenkumham menyampaikan kesan dan pesannya selama kegiatan Kunjungan Kerja ke Lapas Magelang ini.

“Saya sangat mengapresiasi pembinaan di Lapas Magelang berjalan dengan baik, Lapasnya juga tertib, bersih dan nyaman,” terangnya.

Wamenkumham yang juga merupakan Guru Besar di Universitas Gajah Mada (UGM) juga menyampaikan dorongan sekaligus dukungan kepada Lapas Magelang untuk terus meningkatkan kinerja dan khususnya dalam pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Saya mendorong dan mendukung segenap jajaran Lapas Kelas IIA Magelang untuk meningkatkan kinerja, menjaga integritas, melakukan tugas secara profesional, maka InsyaAllah WBK akan diperoleh pada tahun 2023 ini,” jelasnya.

Plt Kepala Lapas Magelang, Kusbiyantoro, merasa senang dan rasa terima kasihnya atas kunjungan dari Wamenkumham di Lapas Kelas IIA Magelang. Dengan harapan dan dukungannya dari Wamenkumham, dapat memberikan dorongan semangat bagi seluruh pegawai Lapas Magelang khususnya.

“Dengan kunjungan Bapak Wamenkumham ini, tentunya menambah semangat kita dalam melaksanakan tugas sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Plt Kepala Lapas Kelas IIA Magelang. (Rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini