- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Untuk Warga Magelang, siapa yang tidak kenal dengan warung kupat tahu “Pak Manthok”. Usaha yang di mulai sejak 10 tahun yang lalu itu berhasil melebarkan sayapnya ke beberapa daerah diantara nya di Kab.Sleman, Kab.Purworejo, Kab.Temanggung, dan sebagian besar ada di Kab.Magelang.

Di Kab.Magelang, warung kupat tahu Pak Manthok tersebar di berbagai wilayah. Seperti di Kec.Tegalrejo, Kec.Candimulyo, Kec.Mungkid, Kec.Grabag, Kec.Secang, Kec.Muntilan, Kec.Mertoyudan, Kec.Tempuran dan Kec. Bandongan.

Pandemi Covid 19 beberapa waktu yang lalu membuat usaha Suratman, pemilik kupat tahu Pak Manthok tersebut mengalami penurunan omsed yg sangat tajam, sampai-sampai beberapa warung terpaksa harus di tutup.

Ada 20 cabang yang masih bertahan sampai saat ini.

Setelah pandemi ini, Pak Manthok tetap optimis.Tidak cuma buka di warung yang sudah ada, namun Kupat Tahu Pak Manthok selalu hadir di event-event besar maupun event kecil. Dari event kampung sampai event nasional di ikutinya.

Beberapa waktu yang lalu, kupat tahu Pak Manthok dengan ciri warna Hijau nya buka di Suropadan Expo, Temanggung Fest, Icip Fest di Artos Mall, dan lain sebagainya.

metrotimes.news telah mewancarai pemilik warung kupat tahu Pak Manthok yang juga buka di Food Court Artos Mall lantai bawah.

“Kami mengikuti beberapa Event Besar dan Kecil bertujuan untuk promosi. Kami mendapatkan beberapa keuntungan, yakni keuntungan jangka pendek dan jangka panjang,” terang pemilik kupat tahu Pak Manthok kepada metrotimes.news, Senin (21/11) pagi.

“Jangka pendeknya jika hasil omset yang bisa melebihi target penjualan, sedangkan jangka panjangnya kita tambah di kenal banyak orang. Harapan kami suatu saat para pengunjung pameran bisa datang dan makan di warung kami,” imbuhnya.

Tak hanya kupat tahu saja yang di jajakan nya di setiap warungnya. Ada juga makanan lainnya. Salah satu yang menarik adalah Mie Ayam Goreng Rozaktana, Mie Ayam dengan tambahan toping jamur krispi ini sangat di gemari oleh kalangan anak muda. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini