- iklan atas berita -

METROTIMES, KEEROM (PAPUA) – Tingkatkan pengamanan diwilayah perbatasan RI-PNG Personel Pos Wambes Satgas Pamtas Yonif Raider 100/Prajurit Setia, Letda Inf Alan Mahendra swlaku Danpos Wambes bersama 11 orang melaksanakan Sweeping di jalan lintas Kampung Wambes, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Minggu (23/8/20).

Danpos Wambes menjelaskan, kegiatan sweeping dilakukan dengan mengecek paspor dan pemeriksaan kendaraan serta barang barang yang diangkutnya untuk mengantisipasi pelintas batas ilegal yang  masuk atau meninggalkan wilayah Negara Kesatua Republik Indonesia.

“kegiatan ini dilakukan secara rutin untuk mengantisipasi pelintas batas ilegal, penyelundupan barang, baik dari dalam maupun dari luar Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang disembunyikan dalam kendaraan maupun pada barang bawaan pelintas batas”.Pungkasnya

Mayor Inf Muhammad Zia Ulhaq selaku Dansatgas Yonif Raider 100/PS mengatakan kegiatan sweeping perlu rutin dilakukan selain memastikan situasi tetap amam juga mencegah adanya barang atau orang yang akan melintas sesuai dengan aturan dan menggunakan dokumen yang lengkap.

“kegiatan ini adalah tugas pokok Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/Prajurit Setia dan merupakan kegiatan rutin dalam rangka menjaga wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan dalam setiap kegiatan harus mendahulukan faktor keamanan dan keselamatan personel dan materil”.Ungkapnya. (RED-MTN)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!