Kyai Muklis: Bohong dan Sangat Bohong Jika NU Mendukung Salah Satu Cabup Dipilkada Kendal

0
7959
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Pengasuh Pondok Pesantren Al Musyafa Kampir KH Muklis Musyafa menegaskan, bohong jika NU mendukung salah satu Calon Bupati yang maju dipilkada Kendal.

“Bohong dan sangat terlihat bohongnya jika dikatakan NU mendukung salah satu cabup,” kata Kyai Muklis usai acara Silaturahmi Forum Kyai dan Tokoh Masyarakat Kendal di Ponpes Al Musyafa Kampir Desa Sudipayung Kecamatan Ngampel, rabu (16/9/2020).

Menurut Kyai Muklis, NU itu tidak boleh kemana-mana (Berpolitik), harus netral dan hal itu sesuai dengan khitoh NU. “Yang jelas NU tidak kemana-mana, orangnya monggo kalau mau ada dimana-mana,” jelas Kyai Muklis.

Kyai Muklis kembali menegaskan, jika ada yang mengumpulkan orang atas nama NU dan mengklaim bahwa calon ini didukung NU adalah bohong, tidak benar dan tidak pas.

Dikatakan, acara silaturahmi Forum Kyai dan Tokoh Masyarakat Kendal di Ponpes yang diasuhnya dihadiri sekitar 250 kyai dan tokoh masyarakat yang dengan sukarela memberikan dukungan kepada pasangan Cabup-cawabup Dico Ganinduto dan H Windu Suko Basuki (Dibas).

ads

Alasan dukungan para kyai dan tokoh masyarakat Kendal kepada pasangan Dibas diberikan karena menurut Kyai Muklis, pasangan Dibas visi misinya bagus, kampanye menggunakan dana pribadi bukan didanai orang lain dan didukung partai politik yang dianggap bersih.

Mendapat dukungan dari ratusan kyai dan tokoh masyarakat, Dico Ganinduto mengaku bersyukur. Menurut Dico, untuk membangun Kendal ke depan harus mendapatkan dukungan dan bimbingan dari para kyai dan ulama.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur hari ini dideklarasikan dukungan dari kyai dan tokoh masyarakat,” ucapnya.

Dikatakan Dico, menerima amanah dari para kyai dan tokoh masyarakat semakin membulatkan tekadnya untuk lebih gigih berjuang demi Kendal yang lebih baik.

Sementara itu, Cawabup H Basuki mengaku bahwa strategi pemenangan dipilkada Kendal telah dipersiapkan jauh-jauh hari dengan membangun tim sampai tingkat bawah.

“Disetiap desa dan dusun pasti ada tim kami. Itulah konsep yang kami terapkan untuk merebut kemenangan,” terangnya.

Dia berharap disetiap langkahnya untuk membawa Kendal lebih baik mendapatkan Ridho dari Allah sehingga diberi sebuah kemenangan.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!