Laga Persahabatan Forsekdesi untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi

0
905
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Menjaga kesehatan dan terus meningkatkan daya tahan tubuh menjadi sangat penting di masa pandemi covid-19.

Dengan rutin berolahraga menjadi solusi agar imun tubuh tetap terjaga.

Hal inilah yang mendasari Forum Sekretaris Desa Indonesia (Forsekdesi) Kendal menggelar laga persahabatan sepak bola bertanding melawan tim Penamas FC di lapangan Purin Kendal, sabtu (27/6/2020) sore.

“Niatnya untuk kesehatan dan menambah sahabat dalam hal yang positif,” kata Ketua Forsekdesi Kendal, Budi Ristanto.

ads

Dikatakan Budi, Forsekdesi Kendal merupakan sebuah wadah berkumpulnya para Sekretaris Desa (Sekdes) se-kabupaten Kendal.

“Anggota kami berasal dari Sekdes. Kami memanfaatkan paguyuban ini untuk menjaga silaturahmi antar Sekdes,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Sekdes Tunggulsari Brangsong, Arif Setiawan yang mengaku memanfaatkan paguyuban dengan kegiatan positif seperti olahraga sepakbola, silaturahmi antar Sekdes lebih terjaga dan lebih solid.

“Kita ingin para Sekdes solid agar dalam berdiskusi untuk mencari formula-formula yang bisa memajukan desa lebih mudah,” kata Arif.

Usai bertanding dalam laga persahabatan, tim Forsekdesi lantas kumpul bareng makan malam di sebuah resto di Jalan Tembus Kendal.

Moment kumpul bareng seperti ini, kata Arif biasanya dimanfaatkan para Sekdes untuk berdiskusi dan sharing tentang kondisi desanya masing-masing.

“Dengan diskusi dan sharing seperti ini kita jadi banyak masukan yang bisa kami terapkan untuk membangun desa,” kata Arif.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!