- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Magelang) Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, Sabtu (12/2) terus lakukan vaksinasi massal anak / pelajar usia 6-11 tahun dan masyarakat di 8 (delapan) wilayah Kabupaten / Kota di Prov. Jawa Tengah dengan target peserta vaksin dalam kesempatan ini sebanyak 14.000 dosis.

“Adapun lokasi vaksinasi meliputi Kab. Banyumas, Tegal, Pekalongan, Semarang, Grobogan, Kota Magelang, Kota Semarang dan Kab. Magelang sendiri,” ujar Kepala BIN Daerah Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto.

Jenis vaksin yang digunakan bagi anak / pelajar usia 6-11 tahun jenis sinovac dimana vaksin tersebut telah mendapatkan ijin resmi dari BPOM, dan sedangkan untuk masyarakat secara door to door (DTD) serta vaksinasi Booster menggunakan vaksin yang tersedia dari Dinas Kesehatan.

Untuk vaksinasi massal di Kab. Magelang diselenggarakan di Desa Kajoran Kec. Kajoran Kab. Magelang. Target sasaran di Desa Kajoran sebanyak 1.300 dosis.

Kabinda Jateng mengatakan, meskipun gejala Covid-19 Omicron terbilang ringan, angka penularan yang tinggi memicu kekhawatiran pemerintah. Karena itu pemerintah tetap merekomendasikan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat agar fasilitas kesehatan tidak dibanjiri oleh pasien Covid-19

ads

“Jangan panik. Tetap hidup sehat, cuci tangan pakai sabun pada air mengalir, pakai masker dan jaga jarak. Kuncinya itu,” jelas Kabinda Jateng. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!