- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Kecelakaan maut antara mobil LCGC dengan Bus Hino Antar Jaya di Perempatan Demangan, Kecamatan Banyuurip, menelan korban jiwa pada, Minggu (4/8) subuh. Dalam insiden tersebut dua orang tewas seketika di lokasi kejadian dan satu orang mengalami luka serius.

Sementara itu Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Nyi Ayu Fitria Facha mengungkapkan, kecelakaan terjadi di jalan Soekarno-Hatta atau jalan Rringroad Selatan, tepatnya di sebelah timur Simpang Empat Demangan ikut Kelurahan Kledung Kradenan Kecamatan Banyuurip.

“Kecelakaan antara Mobil Honda Brio Satya No. Pol. AD-8601-DC yang bertabrakan dengan Bus Hino Antar Jaya No. Pol. AD-1733-AF ini diduga akibat pengemudi mobil mengantuk,” ungkapnya.

Dijelaskannya, dua penumpang yang MD itu adalah, pengemudi mobil Honda Brio Satya, Istiadi Dwi Karnanto warga Sokanegara Rt. 01 Rw. 07 Kecamatan Purworkerto Timur Kabupatean Banyumas, dan Purwanti warga Desa Gagak Sipat Rt. 04 Rw. 02 Kecamatan Ngemplak Kabupatean Boyolali.

Sementara satu orang penumpang mengalami luka serius di bagian kepala, fraktur kaki kanan, yaitu Suparyani, warga Kelurahan Kedunguter Rt. 01 Rw. 02 Kabupaten Banyumas. “Seluruh korban telah dibawa ke RSUD Dr. Tjitrowardojo Purworejo,” kata Ayu.

ads

Diceritakan, kronologis kejadian itu bermula saat mobil Honda Brio Satya No. Pol. AD-8601-DC yang dikemudikan oleh Istiadi Dwi Karnanto, melaju dari arah barat ke arah timur dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian, mobil Honda Brio tiba-tiba bergerak ke kanan, pada saat berada di lajur kanan melewati as marka jalan lalu bertabrakan dengan Bus Hino Antar Jaya No. Pol. AD-1733-AF yang dikemudikan oleh Heribertus Sugeng Wiyono warga Desa Bakungan Rt. 05 Rw. 10 Kec. Siswodipuran Kab. Boyolali, yang melaju dari arah berlawanan atau melaju dari arah timur ke arah barat.

“Diduga supir Honda Brio Satya mengantuk, lalu oleng melewati garis marka,” ujarnya.

Saat ini kedua mobil itu telah dievakuasi dan kasus kecelakaan itu masih dalam penanganan unit laka lantas Polres Purworejo.

“Diimbau kepada pengguna jalan agar selalu berhati – hati dalam mengemudi. Kalau merasa lelah dan mengantuk agar beristirahat. Utamakan keselamatan dalam berkendara,” pesan Ayu.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!