Metro Times Kendal – Dalam rangka menerapkan kegiatan Protokol kesehatan (Prokes) masyarakat, serta pembagian masker dalam rangka Ops Patuh Candi 2021 bertempat di lingkungan pelabuhan Kendal. Minggu (26/09/2021).

Kegiatan dipimpin Kepala jaga (Kajaga) piket Patroli pengawal (Patwal) beserta dua personil yang melaksanakan piket Satlantas Polres Kendal.

Sasaran yang dilakukan untuk membubarkan masyarakat yang berkerumun di sekitaran pelabuhan kota Kendal.

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Hari Condro R, S,H. S.I.K. M.H mengataka bahwa tindakan yang dilakukan melaksanakan patroli secara mobile diseputaran pelabuhan Kendal. Serta mendatangi tempat kerumunan dan menghimbau agar segera kembali kerumah dan membubarkan diri.

“Memberikan himbauan akan bahaya penyebaran covid 19. Agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Membagikan Masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker,” ujar Condro

Dikatakan Hari Condro bahwa Hasil dari kegiatan tersebut, kegiatan telah berjalan aman dan lancar. Serta masyarakat di sekitaran Pelabuhan Kendal bersedia mematuhi protokol kesehatan.

“Kerumunanpun dapat dibubarkan secara persuasif dan masyarakat dapat memahami. serta kami lakukan Pembagian masker dalam upaya menarik kesadaran serta simpatik masyarakat,”

Ihsan (39) salah satu masyarakat Kendal yang saat ada Ops Yustisi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Kendal itu sangat positif,

“Demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19 masyarakat sangat memahami dan melakukan pembubaran sendiri-sendiri, dan semoga pandemi ini segera berakhir,” kata ihsan.(ar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini