- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Organisasi advokat Lawyer and Legal membuat kesepakatan kerja sama dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU), atau yang sering dikenal dengan istilah nota kesepakatan, dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama dengan Universitas Kartini.
Penandatanganan MoU antara organisasi advokat dari DPP Lawyer And Legal yang di wakili oleh Ketua Umumnya yaitu advokat Rahman Hakim SH., MH.,MM dengan Universitas Kartini yang di wakili oleh Ibu Dr. Endang Setyawati. SE.MM selaku Rektor, di Bumi Hotel Elmi Surabaya, Sabtu (7-9-2019).

Advokat Rahman Hakim SH, MH, MM, Ketua Umum Lawyer and Legal mengatakan, kami sudah sering melakukan kerja sama dengan Universitas Kartini, yaitu menyelenggarakan kegiatan bantuan hukum cuma-cuma bagi masyarakat miskin, kemudian kami juga melakukan kegiatan Seminar baik lokal maupun nasional, bahkan pernah skala internasional yaitu tentang masalah Buruh Migran.

“Lawyer and Legal ini adalah organisasi advokat yang pro milenial, artinya lebih menyelenggarakan pendidikan profesi advokat dan kegiatan profesi advokat hari ini sudah kita mulai di kantor DPP Lawyer and Legal Surabaya, tepatnya di Jl. Arjuna Ruko Anjasmoro H56,” ucap Rahman kandidat doktor ilmu hukum.

ads

Pendidikan profesi advokat di ikuti 50 peserta, kegiatan hari ini adalah kegiatan administratif dan besok dilanjutkan di hotel Sahid Surabaya.

Menurut Rahman, pendidikan profesi advokat yang dilaksanakan oleh Lawyer and Legal ini mempunyai perbedaan dengan pendidikan organisasi advokat yang lain. Pembeda yang sangat spesifik, yaitu kami mempunyai kekhususan, yang lulusan kami akan kami arahkan ke profesi advokat yang memiliki kualifikasi yang spesifik, artinya seorang advokat harus punya kepandaian khusus, misalnya ahli tentang perpajakan, kemudian ahli tentang mediasi, ahli tentang kontrak, dan hal tentang bidang yang lain yang tidak umum, yang tidak berkutat masalah pidana. Materi-materi yang lebih spesifik dan lagi up to date.

“Pengajarpun kami siapkan dari beberapa institusi, misalnya dari Arbitrase, PN, Polda, dan ada rencana dosen pengajar dari luar negeri,” jelasnya.

“Kami menghimbau kepada rekan-rekan yang baru lulus untuk bisa bergabung dengan kami. Besok senin kami ada MoU dengan beberapa kampus lagi yaitu di Narotama, Untag, Unitomo, dan kami berencana untuk menjajaki kerja sama dengan Universitas di luar negeri misalnya dari Amerika,” pungkasnya.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!