- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam upaya pembinaan karier seorang Perwira TNI AD, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han, memberikan pembelajaran tentang Essay kepada seluruh Perwira di Yonarmed 11 Kostrad Magelang, Jawa Tengah, Kamis (16/04).

Essay merupakan suatu naskah bebas dan tidak terikat norma tata tulis yang terdiri dari beberapa alenia, tidak mempunyai format yang baku namun terdapat hal-hal yang menjadi ketentuan dalam menuangkan ide dalam bentuk tertulis.

Bertempat di Gedung Guntur Geni (G3), Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han selaku Danyonarmed 11 Kostrad memimpin langsung pembelajaran Essay yang di ikuti oleh Wadanyonarmed 11 Kostrad beserta seluruh Perwira di Satuan.

Pada pendahuluan Essay tersebut, di ungkapkan tentang pentingnya masalah aktual yang menjadi fokus perhatian umum yang sangat menentukan ataupun yang belum mendapatkan perhatian, ungkapan bombastis tentang suatu keadaan yang dilematis dan ironis dianalisis singkat untuk di giring ke arah kesimpulan bahwa pentingnya membahas hal itu. 

Dalam ajarannya, Letkol Arm Asep Ridwan menyampaikan bahwa,

ads

“Dengan adanya ajaran Essay ini, seluruh Perwira di Yonarmed 11 Kostrad bisa lebih memahami tentang kesempurnaan tulisan Essay dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pembangunan TNI di masa datang ” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Panglima divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, Si,M.Tr(Han) bahwa berdasarkan ajaran Essay, dapat meningkatkan pembinaan karier Perwira dalam mengembangkan kemampuan pengkajian dan perumusan di lingkup TNI. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!