- iklan atas berita -

           Metro Times (Surabaya) – Letkol Laut (T) Yuswardi, S.T., M.M, resmi menjabat Komandan Pusat Pendidikan Teknik (Danpusdiktek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggantikan Kolonel Laut (T) Rudi Hermawan. Setijab yang digelar dengan upacara militer tersebut dilaksanakan di lapangan Apel Kodikdukum Kesatrian Bumimoro dipimpin langsung Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan.

 Hadir dalam sertijab tersebut Wadan KodikdukumKolonel Laut (S) Heru Kaswanto, S.E, para Komandan Pusdik dibawah Kodikdukum diantaranya Komandan Pusdiklek, Komandan Pusdikbanmin, Komandan Pusdikkes, Komandan Pusdikpomal dan Komandan Puspeknubika.

Letkol laut (T) Yuswardi, S.T., M.M, sebelum menjabat Komandan Pusdiktek Kodikdukum menjabat Kabagren Disfaslanal Mabesal, sedangkan Kolonel Laut (T) Rudi Hermawan selanjutnya mendapat amanah menempati jabatan Kepala Fasharkan Lantamal V Surabaya.

Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan dalam sambutannya menyampaikan bahwa serahterima jabatan merupakan dinamika organisasi dalam rangka regenerasi kepemimpinan dan pembinaan personel. Adapun makna utama dari pergantian kepemimpinan ini adalah adanya harapan dan semangat baru yang disandarkan kepada pejabat pengganti untuk mampu meningkatkan kondisi yang lebih baik secara berkesinambungan dengan dilandasi filosofi bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini.

ads

 Lebih lanjut disampaikan, serah terima jabatan yang ditandai dengan penyerahan tongkat komando dan sempana ini, pada hakikatnya merupakan simbol formal tekad dan komitmen jajaran TNI AL untuk merefleksikan semangat pembaharuan dan kaderisasi dalam rangka mewujudkan komando pelaksana di jajaran Kodikdukum yang semakin profesional dan berkualitas, sehingga mampu menghadapi tantangan tugas masa depan yang semakin kompleks.

 “Jabatan Komandan Pusdiktek adalah jabatan yang penting dan strategis karena bertugas membantu Komandan Kodikdukum dalam mengkoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan siswa Pusdiktek di bidang Pembekalan Siswa Korps Teknik serta membina kekuatan termasuk sarana dan prasarana yang dimiliki.” Tegas Pamen melati tiga dipundak tersebut.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!