- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Libur tahun baru 2022 pengunjung Obyek Wisata Pantai Cahaya di Desa Sendang Sikucing Kecamatan Rowosari Kendal Jawa Tengah melonjak drastis. Lonjakan pengunjung tak hanya datang dari dalam kota saja, namun juga dari lur kota.

PT Wersut Seguni Indonesia (WSI) selaku pengelola Pantai Cahaya memperketat protokol kesehatan. Pengunjung diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak saat berwisata.

Tak hanya itu, pengunjung diwajibkan sudah divaksin dan menscand barcode peduli lindungi. Mustofa warga Kabupaten Temanggung yang datang bersama rombongan dengan menggunakan mobil bak terbuka mengaku sengaja datang jauh-jauh dari Temanggung untuk berlibur dan menghilangkan penat setelah setahun lebih dirumah karena pandemi covid-19.

“Iya Mas, ini antri panjang tapi ya tidak apa-apa yang penting bisa liburan,” katanya, Sabtu (1/1/2022).

ads

Hal yang sama juga disampaikan Fatimah saat antri di depan wahan pentas Lumba-lumba. Fatimah mengaku sengaja berlibur ke Pantai Cahaya dan melihat pentas Lumba-lumba bersama keluarga untuk refreshing setelah setiap harinya dituntut kerjaan kantor.

“Mumpung tahun baru ya liburan di sini,” ucapnya.

Sementara itu, Humas Pantai Cahaya drh Viean menyampaikan, pembatasan pengunjung di obyek wisata yang dikelola PT Wersut Seguni Indonesia (WSI) dilakukan sesuai dengan Inbup Nomor 19 tahun 2021 yang telah dikeluarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal.

“Karena ada Inbup, pengunjung di dalam dibatasi sampai 3,750 orang atau 75%. Setelah terurai keluar, kita persilahkan masuk lagi pengunjung yang lain,” terang drh Viean.

Pengunjung di Pantai Cahaya melonjak drastis pada liburan tahun baru kali ini. Viean menduga hal ini disebabkan karena banyaknya masyarakat yang sudah tersasar vaksinasi pemerintah.

Meski demikian, pihaknya tetap menerapkan prokes ketat baik bagi pengunjung maupun bagi karyawannya. Di setiap wahana yang ada di obyek wisata tersebut, pihaknya menyiapkan petugas untuk melakukan cek suhu badan dan memasang barcode peduli lindungi.

Ia memaparkan, obyek wisata Pantai Cahaya selain menawarkan keindahan pantainya juga memiliki banyak wanaha permainan anak-anak. Di obyek wisata ini, wahana yang paling banyak diminati pengunjung yakni, wahana kolam renang dan pentas Lumba-lumba.

“Kami sangat berharap pengunjung tetap mengutamakan prokes dengan selalu bermasker dan menjaga jarak. Dan semoga di tahun 2022 ini sektor wisata bisa kembali pulih, normal kembali,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi, di obyek wisata yang dipadati pengunjung juga disiagakan tim SAR dan petugas PMI. Petugas SAR tersebut sengaja disiagakan untuk memantau daerah-daerah yang berbahaya bagi pengunjung. Dalam setiap jamnya, petugas SAR terlihat berpatroli dan memantau perkembangan dan kondisi keamanan.

Petugas dari internal Pantai Cahaya juga terlihat hilir mudik di lokasi yang paling banyak dipadati pengunjung untuk memberikan himbauan agar pengunjung tetap bermasker dan menjaga jarak.

Di pintu masuk terlihat petugas terus disibukkan dengan pengecekan suhu badan pengunjung dan mengarahkan untuk scan barcode peduli lindungi. (AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!