Gelandang Persib Bandung Firman Utina (kiri), merayakan golnya bersama rekan setimnya Tantan usai membobol gawang Gresik United pada pertandingan Indonesian Super League di Stadion Sijalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (29/5). TEMPO/Aditya Herlambang Putra
Gelandang Persib Bandung Firman Utina (kiri), merayakan golnya bersama rekan setimnya Tantan usai membobol gawang Gresik United pada pertandingan Indonesian Super League di Stadion Sijalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (29/5). TEMPO/Aditya Herlambang Putra
- iklan atas berita -

Jakarta – Juara Liga Super Indonesia 2014, Persib Bandung, berusaha mempertahankan pemainnya yang kini masuk skuad tim nasional Piala AFF. Pelatih Persib, Djajang Nurjaman, akan berkomunikasi dengan para pemain itu sebelum mereka berangkat ke Vietnam, Selasa besok, 17 November 2014.

“Besok (hari ini) mau ke sana (Tangerang) karena mereka akan berangkat 18 November. Mungkin ini kesempatan untuk berkomunikasi. Kalau yang di Bandung relatif mudah berkomunikasinya,” kata Djajang seperti dilansir dalam situs resmi klub Persib, Ahad malam, 16 November 2014.

Ada lima pemain Persib yang saat ini masih bergabung di Training Camp (TC) timnas di Karawaci, Tangerang. Mereka adalah kiper I Made Wirawan, pemain Firman Utina, Supardi, M. Ridwan, Hariyono, dan Achmad Jufriyanto. Menurut pelatih yang biasa disaja Djanur ini, performa mereka selama membela Persib di musim ini memberi kontribusi positif.

Selain I Made Wirawan, Djajang juga memastikan bahwa Persib akan mempertahankan dua kiper lain, Shahar Ginanjar dan M. Natshir. “Penjaga gawang akan kita coba pertahankan untuk musim depan, kami tidak akan lepas. Semua kiper aman dan tetap di PERSIB,” ujarnya.

Pada posisi striker, Djajang berkeinginan bisa memboyong top skor ISL musim ini, Emanuel Kenmogne. Pemain yang biasa disapa Pacho ini, menurut Djajang, cocok dengan skema permainan yang biasa diandalkannya, yaitu 4-2-3-1.

ads

Untuk mendapatkan striker asal Kamerun itu tidaklah mudah. Selain harganya yang cukup tinggi, dibanrol Rp 2 miliar oleh agennya. Pemain yang musim ini memperkuat Persebaya itu juga tengah diincar klub dari Malaysia. “Kabarnya memang ada klub Malaysia yang juga sangat serius mendapatkannya,” ujar Djadjang.

Persoalan pemilihan pemain untuk musim depan, Djajang hanya sebatas memberikan rekomendasi pemain. Untuk keputusan akhir, ditentukan oleh manajemen klub karena kondisi keuangan kemungkinan besar akan membengkak jika pemain bidikan itu.

Apabila tidak mendapatkan Pacho, Djajang baru akan mencari alternatif penggantinya. Akan tetapi, sejauh ini, ia mengaku belum ada pemain yang menjadi incarannya untuk posisi striker.

 

Sumber: Tempo.co

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!