- iklan atas berita -

Metro Times, (Bawen), Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 72 di dusun Semurup Desa Asinan Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang diadakan acara lomba dayung,titian bambu,memasukkan pensil dalam botol di atas perahu,cantol caping di atas perahu dan memakai celana di atas perahu serta parade perahu hias,
Memperebutkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan dari Panitia serta sponsor.

Khusus untuk lomba Titian bambu peserta di uji ketangkasan menjaga keseimbangan untuk mengambil kantong hadiah yang di gantung makin di ujung bambu merupakan kantong hadiah utama.

Semua peserta lomba yang di adakan di dusun semurup ini di wajibkan bisa berenang serta berusia minimal 7 tahun ke atas untuk tingkat anak-anak serta untuk peserta lomba dewasa usia tidak di batasi di semua jenis cabang perlombaan tersebut.

Berkat kerjasama Karang Taruna Bina Remaja Bersatu Dusun Semurup dengan Tema Bersama kita bekerja bersatu kita berkarya untuk Indonesia Jaya acara ini rutin di adakan sebagai Tradisi even tahunan juga sebagai salah satu daya tarik desa wisata di rawa pening khususnya Desa Asinan Visit Ekowisata.

ads

“Acara lomba ini rutin kita adakan setahun sekali dalam rangka menyambut HUT RI ke72 juga menjadi salah satu kebanggaan dusun Semurup serta Karang Taruna Bina remaja bersatu juga untuk menguri -uri Tradisi dan budaya khas dusun Semurup serta Rawa Pening ,” Tutur Debby Nadila Pramesti salah satu panitia acara.

“Juga sesuai dengan motto dari Pemerintah Bekerja untuk berkarya di mana generasi muda di butuhkan kinerja,kreatifas serta karyanya yang terbaik ,” Imbuh Debby.

Selama acara berlangsung sangat meriah dan sering mengundang gelak tawa dari penonton khususnya pada lomba titian bambu dan cantol caping (mengaitkan caping ) di atas perahu.(Andy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!