Lomba Foto Dengan Tema Jayalah Pekerja Indonesia Digelar Tim Relawan Bacabup Kendal H Windu Suko Basuki

0
758
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Lomba Foto untuk seluruh masyarakat yang ber-KTP Kendal dengan lokasi bebas digelar oleh Tim Relawan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kendal H Windu Suko Basuki.

Lomba dengan total hadiah 2,250 juta rupiah resmi mulai dibuka sejak 1 Mei 2020 bertepatan dengan Hari Buruh Internasional.

“Lomba Foto ini kami gelar untuk meningkatkan gairah semangat masyarakat dalam bekerja disaat kondisi pandemi Covid-19,” kata Ketua Tim Relawan Bacabup Kendal H Windu Suko Basuki, Subakir saat menggelar konferensi pers di rumah pemenangan H Basuki Japan Karangsari Kendal, jumat (1/5/2020).

Dia mengatakan, lomba foto akan dilaksanakan secara online dan bagi masyarakat yang ingin mengikuti lomba dapat mengirimkan hasil fotonya melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, IG, atas nama akun H Basuki SH, dan juga via WA ke nomer 085771726727.

ads

“Batas waktu pengiriman foto tanggal 20 Mei 2020 dan pemenang akan kita umumkan tanggal 24 Mei 2020,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Bacabup Kendal H Windu Suko Basuki, lomba foto yang digelar bertepatan dengan hari Buruh merupakan bentuk kepedulian dirinya kepada Kabupaten Kendal yang memiliki angka pengangguran cukup tinggi.

Bacabup yang biasa disapa Pak Bas ini menyampaikan keseriusannya dalam upaya menurunkan angka pengangguran dan mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Kendal.

“Untuk mewujudkan itu saya sudah menyusun dan menyiapkan beberapa program,” kata Pak Bas.

Setidaknya ada tiga program yang telah disusun dan disiapkan dirinya, diantaranya progam perekonomian, program sosial dan program ketenagakerjaan.

“Diprogram perekonomian, kita akan mengawal proses pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) dengan memprioritaskan kepentingan daerah, mulai dari tenaga kerja hingga pengusaha tingkat lokal dan mengembangkan konsep One Village One Produck (OVOP),” jelasnya.

Sosial Security Number menjadi bagian program sosial yang akan dilakukannya dengan memberikan satu kartu untuk semua layanan sosial bagi masyarakat Kendal, disamping progam keluarga harapan plus dari APBD Kendal, pembuatan Badan Usaha Milik Dusun (Bumdus) dan pengembangan koperasi berbasis segmen.

“Untuk program tenaga kerja saya menginginkan ada MOU untuk penyerapan tenaga lokal bagi setiap investastor yang masuk di Kendal, sehingga tercipta 60.000 lowongan pekerjaan,” pungkasnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!