- iklan atas berita -

Metro Times, (Magelang) Bertempat di rumah makan Joglo Pancuran Pitoe Ngembik Lor Kelurahan Kramat Utara Kota Magelang.Selasa, 26 September 2017 pukul 10:30 sampai dengan 15:00 Wib. LSM KANDALA melaksanakan Capacity Building antara anggota dan pengurus LSM Se-kabupaten dan Kota Magelang. diacara ini juga dihadiri oleh sekretaris KPA (Komisi Penanggulangan Aids) Kota dan Kabupaten Magelang. serta Hakiki sebagai monitoring dan evaluasi di SSR Lakpesdam Provinsi Jateng.

Mungkin masyarakat umum tidak begitu tahu dengan apa itu HIV AIDS. HIV adalah virus yang menyerang kekebalan tubuh, sedangkan AIDS adalah gejala penyakit yang timbul akibat menurunnya kekebalan tubuh.

Acara Capacity Building ini bertujuan untuk mencegah penularan HIV-AIDS di komunitas LSL (laki-laki suka laki-laki) dan Waria dimana Kalandara ini juga bekerjasama dengan layanan kesehatan dinas kesehatan, balkesmas, rsud dan puskesmas.

Hakiki SSR Provinsi Jawa Tengah mengatakan, kegiatan seperti ini sangat positif sekali karena pekerjaannya keliatannya tidak terlihat. akan tetapi dampaknya akan sangat terlihat ke depannya, dimana kedepannya tidak ada rasa pengucilan terhadap kaum LSL dan Waria. Menurutnya Magelang secara greografis untuk para pekerja seks sangat tinggi dan dimana secara kondisi di masyarakat untuk melakukan wisata dimana biasanya terjadi transaksi di jalan-jalan tindak seks sangat tinggi dan berharap melalui acara ini secara khusus LSL dan Banci kedepannya tidak dikucilkan lagi.

Tri Sakti sebagai Korlap di Lapangan Kota Magelang mengharapkan kedepannya. anggota Kalandara bisa selalu kompak dan semakin maju serta semangat untuk mewujudkan cita-cita yaitu. mengurangi angka kasus HIV-AIDS diwilayah Kabupaten dan Kota Magelang. dan juga kedepannya juga tidak ada kasus-kasus baru di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang.(Arif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!