- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Pembangunan Rumah Sakit Tipe C Kabupaten Purworejo, yang saat ini menjadi RSUD RAA Tjokronegoro,  menyisakan masalah. Proses lelang tender pembangunan gedung tahap dua rumah sakit tersebut, diduga bermasalah, dan telah dilaporkan ke Kejaksaan Negeri Purworejo, siang hari ini, Kamis (5/8/2021).

Laporan dugaan pengkondisian pada lelang tender pembangunan RSUD Tjokronegoro tahap dua, tahun anggaran 2019, dilaporkan oleh Dewan Pengurus Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat Tameng Perjuangan Rakyat Anti Korupsi (DPD LSM Tamperak) Kabupaten Purworejo. Laporan diterima oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Purworejo, Muhammad Arief Yunandi.

“Dari hasil kajian kami, ada dugaan pengkondisian pemenang lelang proyek pembangunan tahap dua RS Tipe C tahun anggaran 2019. Kami menemukan kejanggalan pada dokumen lelang, dimana perusahaan pemenang diduga tidak memiliki persyaratan lelang sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Ketua DPD LSM Tamperak Kabupaten Purworejo, Sumakmun, usai memberikan laporan.

Dalam laporanya, tertulis pihak yang diduga bertanggungjawab dalam kasus pengkondisian lelang proyek dengan nilai lebih dari Rp30 Miliar tersebut, diantaranya, Pokja Lelang RS Tipe C tahap 2 Purworejo, Dinas PUPR Purworejo, dan pemenang tender PT Adikarya Putra Cisadane (PT APS).

ads

Sumakmun berharap dugaan kasus ini dapat ditindaklanjuti oleh Kejaksaan Negeri Purworejo. Pihaknya juga siap jika diminta membantu memberikan data pendukung sebagai petunjuk bagi penegak hukum dalam mendalami kasus ini.

“Data kami siap, dan kami sangat terbuka jika diminta penegak hukum untuk membantu,” katanya.

Sementara itu, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Purworejo, Muhammad Arief Yunandi, mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari LSM Tamperak terkait dugaan monopoli/pengkondisian lelang pembangunan RS Tipe C tahap 2 tahun anggaran 2019.

“(Kami) akan menindaklanjuti kepada pimpinan,” kata Arief.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!