- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Sehari menjelang bulan Ramadhan 1441 H, Front Aliansi Umat Islam Bersatu (FA UIB) Jateng-DIY terus menggalang dan menyalurkan sedekah beras kepada kaum dhuafa karena dampak corona. Setelah melaksanakan 3 kali penyaluran sedekah beras sekitar 5 ton, FA UIB Jateng-DIY kembali menyiapkan kembali program “Sedekah Beras di Bulan Ramadhan”.


Seperti diketahui bersama, bahwa bersedekah di bulan Ramadhan akan di lipatgandakan pahalanya oleh Allah Subhanahu Wata’ala. Setelah Kapolda Jateng, para pejabat, aktivis pergerakan, pengusaha, anggota laskar dan banyak profesi lainnya yang kemarin ikut sedekah beras di FA UIB Jateng-DIY, siang ini Kamis tanggal 23 April 2020 ada kejadian yang mengharukan dan menggetarkan hati.

Ada anak siswa kelas 1 Sekolah Dasar Terpadu Ma’arif Gunungpring Muntilan Kabupaten Magelang bernama Muhammad Albar Rafi Halim, dengan menitipkan ke salah satu anggota GPK Al Fatih Ngluwar yaitu Gus Sindun, memberikan uang recehan hasil tabungannya sejumlah Rp 430.000,- (empat ratus tiga puluh ribu rupiah) untuk sedekah beras lewat FA UIB Jateng-DIY.

“Saya salut, bangga, terharu dan tergetar hatinya bahkan merinding, ketika ada anak kecil yang masih kelas 1 SD yang lahir tanggal 5 Januari 2013, tergerak hatinya untuk ikut sedekah beras. Membantu kaum dhuafa di tengah wabah corona,” terang Panglima FA UIB Jateng-DIY, Anang Imamuddin, ketika menerima uang recehan anak tersebut.

“Kita semua dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari peristiwa ini. Siapapun punya kesempatan untuk berbuat baik dan bermanfaat pada sesama,” tambahnya.

ads

Para anggota FA UIB Jateng-DIY dengan mendengar kabar ini, sontak berbangga dan lebih bersemangat lagi dalam melakukan aksi sosial di tengah wabah corona ini. Menurutnya, anak kecil saja peduli dengan sesial kemanusiaan, terlebih bagi anak dewasa dan orang tua.

“Semoga Mas┬áMuhammad Albar Rafi Halim menginspirasi kita semua untuk berbuat baik, berguna dan bermanfaat untuk orang lain terutama orang lemah dan orang susah,” jelas Anang.

Direncanakan, pada bulan Ramadhan ini, FA UIB Jateng-DIY juga akan melaksanakan aksi sosial bagi-bagi sembako. Namun untuk kapan waktunya, masih di rapatkan kembali dengan para anggota FA UIB Yang lainnya.

“Kami mendoakan semoga Mas Muhammad Albar Rafi Halim menjadi anak yang sholeh. Menjadi teladan bagi teman-teman sebayanya pada khususnya dan masyarakat pada umumnya,” tutupnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!