- iklan atas berita -

Metro Times. ( Ambon ) Dewan Manguni Indonesia (DPW Manis),Dewan Pimpinan Daerah Kota/Kab Sorong menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam di Ambon-Maluku dan sekitarnya (15/10).

Penyerahan bantuan ini di serahkan langsung oleh wakil dari Manguni Indonesia Papua Barat,Febriyani Ali,Richard Voges dan Jackson Sambow kepada warga masyarakat yang terkena dampak bencana dibeberapa titik yang ada.

LoTiga titik lokasi yang menjadi sasaran bantuan dari Manguni Indonesia,yaitu desa Negri TIAL,desa Negri WAAI dan desa Negri Liang.
Bantuan yang diserahkan berupa beras,minyak,air mineral,gula,kopi,pampers,tepung,ikan kaleng dan makanan siap saji.

Wakil Sekertaris DPW MANIS Papua Barat Richard Voges menyampaikan bantuan yang diberikan oleh keluarga besar Manguni Indonesia tidaklah seberapa, namun diharapkan dapat meringankan beban yang ada.
“Bantuan yang diberikan oleh Manguni Indonesia tidaklah seberapa,namun jangan dilihat dari banyak sedikitnya bantuan yang ada,kami harapkan bantuan yang ada kiranya bisa meringankan beban yang saudara-saudara alami,”ucapnya.

Sementara itu,Febryani Ali selaku Wakil Bendahara DPD Manguni Indonesia Kota Sorong menyampaikan agar bantuan yang diberikan jangan dilihat dari nilainya.
“Bantuan yang kita berikan ini sekiranya jangan dilihat dari nilainya,ini adalah wujud dari rasa persaudaraan warga Sulawesi Utara,walaupun dirantau,namun falsafah Si Tou Timou Tumou Tou(Manusia Hidup Untuk Menghidupkan Orang Lain)serta Torang Samua Basudara itu tetap dijaga,dan ini merupakan wujud kepedulian kami warga kawanua yang ada di perantauan khususnya di Papua Barat,”kata Febriyani.

ads

Yamin Rolobesi,salah satu korban bencana didesa Negri Tial,Kecamatan Salahutu,Kabupaten Maluku Tengah yang mewakili 86 Kepala Keluarga yang mengungsi kegunung mangatakan bahwa merasa bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih dengan bantuan yang ada.
“Atas nama warga masyarakat yang ada,kami bersyukur dan berterima kasih dengan bantuan yang telah diberikan oleh Manguni Indonesia,dan kiranya Tuhan akan membalas apa yang telah diperbuat oleh Manguni Indonesia,”ungkap Yamin.

Desa Negeri Liang,Kecamatan Salahutu,Kabupaten Maluku Tengah merupakan salah satu Negeri yang terkena dampak gempa.
Didesa Negeri Liang ini Perwakilan Manguni Indonesia menyalurkan bantuan berupa beras,makanan siap saji,air mineral dan gula.
Bantuan diterima oleh Lutfy Wael yang merupakan Kepala Logistik yang didampingi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas yang diperbantukan di posko induk tersebut.
“Atas nama warga masyarakat yang menjadi korban,kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Ormas Manguni Indonesia,kiranya Allah SWT membalas segala budi dan kebaikan dari saudara-saudara,”tukas Lutfy.
Untuk diketahui bahwa desa Negeri Liang pasca gempa beberapa waktu yang lalu menimbulkan korban meninggal dunia sebanyak 6 orang,luka berat sebanyak 9 orang,72 orang lainnya luka ringan,dengan kerusakan rumah kategori rusak berat sekitar 670 buah,rusak ringan 525,dan 11 sekolah dan 2 buah masjid dan sebuah mushalla turut menjadi rusak akibat dari gempa tersebut.
(Jack)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!