- iklan atas berita -

METROTMES ( Manado ) Selasa 5 perbuari 2019  Dewan Pengurus Wilayah Manguni Indonesia (DPW MANIS) Papua Barat menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam di Sulawesi Utara. Kegiatan ini dimulai dari sekretariat DPW Manguni Indonesia Sulawesi Utara .

Penyerahan bantuan ini dilakukan Ketua Satgas DPW MANIS Papua Barat Jackson Sambow, mewakili Pengurus dan anggota MANIS Papua Barat. Penyerahan bantuan tersebut juga dilakukan oleh Ketua DPW MANIS Sulawesi Utara Jhon Hes Sumual didampingi Pengurus DPD MANIS Manado,di wakili oleh sekertaris Arthur Kekung, DPD MANIS Tomohon diwakili,sekertaris Smith Kekung,dan DPD MANIS Minahasa diwakili,sekertaris Billy Warouw serta DPP diwakili oleh Deputi Intelejen Jimmy Pendong beserta anggota Manguni Indonesia lainnya yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini
Bantuan yang diserahkan ini, hasil dari penggalangan dana yang 2 (dua) kali dilakukan di Kota Sorong dan Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat yang melibatkan seluruh pengurus dan anggota Manguni Indonesia baik DPW, DPD dan DPC yang sudah terbentuk.

adapaun Lokasi penyerahan bantuan berada di 3 (tiga) tempat, yaitu kelurahaan Bailang, kelurahaan Cereme dan kelurahaan Makeret. Bantuan yang diserahkan berupa sembako (supermi, beras dan minyak), Semen dan uang tunai. Bantuan tersebut diserahkan kepada keluarga-keluarga yang terkena bencana alam serta bantuan untuk Rumah Ibadah ( gereja )

Ketua DPW MANIS Sulawesi Utara Jhon Hes Sumual menyampaikan bantuan yang diberikan oleh keluarga besar Manguni Indonesia tidaklah seberapa, namun diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara yang beberapa waktu lalu mengalami musibah bencana alam.

Jackson Sambouw yang adalah Ketua Satgas Manguni Indonesia Papua Barat juga menyampaikan agar bantuan yang diberikan jangan dilihat dari nilainya ini adalah wujud dari rasa persaudaraan warga Sulawesi Utara, Walaupun dirantau namun falsafah Si Tou Timou Tumou Tou dan Torang Samua Basudara itu tetap dijaga dan ini merupakan wujud kepedulian kami warga kawanua yang ada di perantauan di Papua Barat.

ads

pada kesempatan ini kel. Somi liwutang yang menjadi korban bencana alam tanah longsor di kelurahan cereme yang menerima bantuan menyampaikan rasa terimakasihnya kami begitu terharu dan berterima kasih kepada pengurus dan anggota Manguni Indonesia baik di Sulawesi Utara, Papua Barat maupun yang di DPP jakarta, karena sudah tergerak membantu dengan kondisi kami ini.  “Terimakasih dan kiranya Tuhan akan membalas semua pengorbanan yang telah diberikan kepada kami”,
begitu juga keluarga yang terkena musibah yang menerima bantuan lainnya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada keluarga besar Manguni Indonesia, Ormas Adat dan budaya yang benar benar peduli kepada kami korban bencana di Manado Sulawesi Utara. ( Jackson Sambow )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!