- iklan atas berita -

Metro Times ( Ambon) TNI Angkatan Laut. Jumat, (16/07/2021) Kantor Negeri Hutumuri Ambon diserbu masyarakat sekitar yang antusias melaksanakan Vaksin agar tubuh mereka dapat menghasilkan antibodi yang dapat melawan virus Corona. Terlibatkan dalam kegiatan tersebut 40 Vaksinator dari Tenaga Medis Lantamal IX dan Puskesmas Hutumuri.

Cukup dengan membawa KTP untuk pendaftaran dan mencatatkan Nomer Handphone untuk pemberitahuan,maka masyarakat akan mendapatkan Vaksinasi secara gratis sesuai Kategori Usia.

Sebelum Vaksin diberikan masyarakat terlebih dahulu diberikan pemahaman. vaksin bekerja dengan cara mengarahkan sel tubuh untuk memproduksi protein yang berbentuk sama seperti protein pada virus Corona. Selanjutnya, sel-sel tubuh akan menghasilkan antibodi untuk melawan protein tersebut. Antibodi inilah yang kemudian akan melindungi tubuh kita dari virus Corona

Kegiatan Vaksinasi ini, merupakan rangkaian kegiatan vaksinasi oleh TNI Angkatan Laut, untuk Lantamal IX sendiri hal ini merupakan kelanjutan dari kegiatan vaksinasi di Pantai Gagona Ambon, Lapangan Merdeka Ambon, VIP Bandara Pattimura Ambon dan Untuk Vaksinasi di Negeri Hutumuri ini menargetkan 300 orang.

Harapannya Masyarakat masyarakat yang tinggal di daerah pesisir maupun wilayah Kecamatan Hutumuri Ambon dapat mengerti bahwa Setelah disuntikkan Vaksin (Virus yang tidak aktif) pada tubuh, maka akan memicu sistem kekebalan untuk menghasilkan antibodi yang dapat melawan virus Corona secara spesifik. Dengan begitu, jika sewaktu-waktu tubuh terserang virus Corona, sudah ada antibodi yang bisa melawannya dan mencegah terjadinya penyakit. (DISPEN LANTAMAL IX).

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!