- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Dalam rangka meningkatkan petani kopi di Kab. Purworejo, salah satu anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jateng VI dari Fraksi PDI Perjuangan, Vita Ervina SE MBA, bersama BPTP Jawa Tengah (Jateng) telah memberikan pelatihan tematik budidaya tanaman kopi dan pengendalian OPT kepada delapan (8) Kelompok Tani Kopi di Rumah Bibit Kelompok Tani Bangun Semi Donorejo, Kaligesing, Kab. Purworejo, Kamis (14/10).

Hal ini dilakukan dalam rangka untuk melengkapi serangkaian aspirasi oleh anggota DPR RI Komisi IV yakni Vita Ervina SE MBA terkait bantuan alat mesin pengolahan kopi berikut bantuan 10.000 bibit kopi yang diterima oleh Kelompok Tani Bangun Semi Desa Donorejo, Kalogesing, Purworejo.

Vita Ervina SE MBA, yang diwakili oleh Tim graVITAsi (Griya Aktivitas dan Aspirasi Vita Ervina SE MBA) Martin Aryanto mengatakan, anggota Komisi IV DPR RI, Vita Ervina SE MBA telah bekerjasama dengan BPTP Jateng memberikan serangkaian pendampingan, salah satunya dengan kegiatan pada hari ini yakni, memberikan pelatihan budidaya tanaman kopi dan pengendalian OPT.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan petani melalui inovasi teknik budidaya tanaman kopi dan teknik pengendalian hama,” terang Vita Ervina, melalui Tim graVITAsi, Martin Aryanto.

Dijelaskan oleh Martin, kegiatan ini dilakukan dengan harapan agar supaya petani kopi di Kab. Purworejo mampu meningkatkan kualitas serta kuantitas kopi  yang tidak lain untuk kesejahteraan dari para petani itu sendiri. (rif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!