- iklan atas berita -

Metrotimes (Temanggung) Menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2017 dengan sasaran perayaan Natal  Tahun 2017 dan juga Tahun baru 2018, Propam Polres Temanggung Polda Jateng melaksanakan Penegakan, Penertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) terhadap anggota pada saat selesai melaksanakan apel pagi di halaman Polres Temanggung.

Kasi Propam Iptu Marimin pada saat pemeriksaan mengatakan” sebelum kita melaksanakan operasi dan melayani masyarakat dalam pelaksanaan perayaan Natal maupun Tahun Baru, kita harus tertib dahulu, hindari pelanggaran serta tingkatkan kedisiplinan”terang Marimin.

“Sasaran gaktibplin meliputi kelengkapan surat identitas diri yaitu KTA, KTP, SIM serta surat-surat kendaraan, disamping itu sikap tampang dan penggunaan seragam kepolisian (gampol) juga menjadi sasaran pemeriksaan,” terangnya pada Rabu (20/12)

Tidak hanya bukti diri saja namun anggota yang memegang atau merawat senjata api tidak luput dari pemeriksaan, baik dari administrasinya maupun kondisi fisik senjata dan juga amunisi.

ads

Hasil dari gaktibplin masih ditemukan adanya beberapa anggota yang melakukan pelanggaran berupa surat nyata diri maupun kerapian rambut,  kemudian bagi personil yang melanggar langsung diberikan teguran dan dicatat dalam buku register pelanggaran murni.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan  dan kebetulan bertepatan dengan akan dilaksanakan opersi Lilin Candi 2017, serta bertujuan untuk menegakkan ketertiban dan kedisiplinan anggota” pungkas Iptu Marimin.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!