- iklan atas berita -

MetroTimes(Manokwari) Polda Papua Barat melakukan Teleconference dengan Mabes Polri dalam rangka menyongsong Natal dan Tahun Baru, adapun yang hadir untuk mengikuti Teleconference tersebut adalah Wakapolda Papua Barat dan Jajarannya, Kepala Balai Bina Marga Papua Barat Yohanes Tulak serta Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat Max Sabarofek.

Pelaksanaan Telekonference dilaksanakan pada Tanggal 18/12/2017 di Ruang Utama Polda Papua Barat, dan Live dimulai pada Jam 15:28 Wit dengan Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Dirut PT. Pertamina Elia Massa Manik dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Dalam telekonfrence tersebut,Kapolri Tito Karnavian menjelaskan saya sudah perintahkan Kapolda agar TNI dilibatkan bersama seluruh Ormas untuk ikut membantu Kepolisian mengamankan tempat-tempat Ibadah saat Ibadah Natal nanti.

Hal yang sama pula di sampaikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Ia ingin agar angkutan penumpang di Hari Raya Natal dan Tahun Baru berjalan lancar. Pemerintah sudah berkoordinasi dengan Maskapai agar diperhatikan jangan sewenang-wenang melakukan kenaikan Harga Tiket dalam batas tertinggi, mengingat masyarakat itu kemampuannya terbatas, ujarnya.

Ada 4 Poin yang disampaikan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia pada saat Teleconference yaitu, Adanya forum koordinasi, Kondisi treck dan Bus agar dilakukan receck atau diadakan pemeriksaan sebelum melaksanakan aktivitas mudik.Buatkan titik-titik Post pemantau arus Natal dan Tahun Baru serta Koordinasi untuk kendaraan yang beratnya diatas rata-rata, mulai Tanggal 22-23 Desember tidak boleh beroperasi.

ads

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat “Max Sabarofek” mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat dalam hal ini Dinas Perhubungan sudah melakukan Koordinasi dengan Wadir Lantas Polda Papua, agar segera menentukan titik-titik Posko yang jelas.

Max Sabarofek juga menambahkan Untuk Posko-Posko Perhubungan semuanya sudah jelas yaitu Posko di Bandara Rendani Manokwari, Posko di Dermaga Manokwari, sedangkan untuk didarat sendiri terdapat di titik-titik keramaian seperti di depan Hadi Mall, Pasar Wosi Manokwari, dan sebagainya. ‘tandasnya.(John)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!