- iklan atas berita -

Metro Times (Jakarta) Aparat kepolisian mengamankan puluhan anak dibawah umur yang diduga dimanfaatkan oleh oknum seseorang untuk ikut serta dalam membela Habib Rizieq pada sidang putusan di PN Jakarta Timur, Kamis (24/06/2021). Mirisnya, para remsja ini diiming-imingi uang untuk ikit aksi tersebut.

Berdasarkan keterangan salah satu petugas pengamanan yang dilangsir dari kabartangsel.c, sebanyak 26 anak-anak tersebut diketahui tiba dari Banten. Mereka berangkat menggunakan KRL.

“Mereka dari Banten, naik kereta turun di Stasiun Klender, mau ke PN Jaktim,” ungkapnya.

Dijelaskan, anak-anak tersebut sempat istirahat di Masjid Al Barokah, Cawang, Jakarta Timur. Disana, lanjut dia, diberi uang Rp150 ribu dari seseorang. Mereka juga mengaku hanya ingin menonton area sekitar PN Jaktim.

Sebelumnya, Kapolres Jakarta Timur Kombespol Erwin Kurniawan mengatakan pihaknya mengamankan 152 simpatisan massa Rizieq Shihab sejak malam tadi, hingga pukul 09.00 WIB. Sebanyak 100 lebih simpatisan di Polda, dan 21 simpatisan diamankan di Polsek Cakung.

ads

“Banyak yang di bawah umur, anak-anak, yang di polda juga kita amankan. Sebagian besar itu kita mintai keterangan, tapi ada satu itu yang menonjol itu yang membawa sajam dan ketapel,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!