- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Karnaval Kemerdekaan merupakan agenda rutin tahunan yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kota Magelang. Untuk tahun 2019 ini, tema yang di ambil dalam Karnaval Kota Magelang adalah “Karnaval Pembangunan Kota Magelang” dan di buka langsung oleh Walikota Magelang, Ir. H. Sigit Widyonindito, M.T, Minggu (8/9).

Untuk Karnaval Kota Magelang tahun ini, telah di ikuti oleh 118 peserta, di mulai dari Instansi Pemerintah, Instansi Swasta, Instansi Militer, dan salah satunya adalah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Pantekosta Kota Magelang dengan nomor urut 37, yang beralamat di Jalan Tentara Kota Magelang.

SD dan SMP Pantekosta Kota Magelang menampilkan Mobil Hias Burung Garuda dengan lakon Gajahmada dengan sebagai model 5 siswa dan siswi nya, yang diantaranya adalah Claudya Cerelia Valentine (3 SD), Vanessa Aurelia Bernadine (6 SD), Savelia Aurel Putri (1 SMP), Eklin Grace Sella (1 SMP), dan Mikha Darren Setiawan (3 SMP).

Sujono Hadi, Guru Olah Raga dan Koordinator Kegiatan karnaval dari Pantekosta dalam keterangannya mengatakan, tema yang ditampilkan dari SD dan SMP Pantekosta dalam Karnaval Pembangunan Kota Magelang 2019 adalah Pancasila, karena Pancasila merupakan Dasar dari Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Yayasan Pantekosta menginginkan Pancasila tidak sekedar di hafal namun dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sila 1 s.d 5, Kami sampaikan ke anak-anak, tidak sekedar di hafal tapi juga di amalkan,” terangnya.

ads

Hiasan Mobil Burung Garuda dari SD dan SMP Pantekosta sangat di nanti-nanti oleh para pengunjung dan penonton Karnaval Pembangunan Kota Magelang 2019. Dengan dominasi Warna Merah dan Emas, penonton dan pengunjung begitu terpesona dan dibuktikannya banyak penonton banyak yang berfoto dan selfi di depan dan samping mobil hias Burung Garuda SD dan SMP Pantekosta Kota Magelang.

“Sebenarnya kami ingin menampilkan lebih lagi karena waktu kami siapkan all out. Dan animo masyarakat sangat luar biasa. Kami melihat penonton sangat antusias, dan ini karnaval terakhir di sekitar Kota Magelang, jadi kegiatan ini adalah Gong dari kegiatan Kemerdekaan 2019,” jelasnya.

Selain menampilkan mobil hias Burung Garuda, para pendamping dari para guru SD dan SMP Pantekosta Kota Magelang, juga bagi-bagi alat tulis seperti bolpoin kepada para pengunjung dan penonton karnaval ini. Hal ini membuat para pengunjung dan penonton begitu mengidolakan dari nomor urut peserta 37 dari SD dan SMP Pantekosta Kota Magelang. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!