- iklan atas berita -

Metrotimes (Temanggung) Disaat petugas kepolisian dari Polres Temanggung Polda Jateng, tengah sibuk melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, di Gereja St Petrus dan Paulus, di Jalan Jend. Sudirman Temanggung, tiba-tiba ada mobil jenis sedan berhenti tepat di depan pos pengamanan.

Mengetahui ada mobil tiba-tiba berhenti di depan pos, merasa curiga kemudian beberapa petugas keluar dari pos untuk segera menghampiri mobil yang diketahui jenis Honda Civic.

Namun setelah petugas menanyakan kepada pemilik kendaraan tersebut, ternyata mobil berhenti bukan karena disengaja, melainkan karena mogok.

Saat itulah tiga petugas dari Pos Pam 01 Ops Lilin Candi 2017, yakni Aiptu Subagyo, Brigadir Yandhi dan Bripda Hendro, memberikan bantuan dengan mendorong mobil tersebut sampai mesin menyala.

Bripda Hendro mengatakan” saat itu dirinya bersama anggota yang lain tengah bersiap untuk melakukan sterilisasi Gereja St. Petrus dan Paulus bersama tim Brimob Polda Jateng, namun, tiba-tiba ada mobil berhenti di depan pos pengamanan“terangnya.

ads

Dengan insting sebagai anggota Polri, lantas Ia bersama dua rekannya menghampiri dan menanyakan kepada pemilik mobil tersebut, yang kemudian diketahui mobil berhenti karena memang mogok.

Saat itu Saya dan rekan-rekan tengah bersiap melakukan kegiatan sterilisasi bersama Tim Brimob Polda Jateng, namun saat bersamaan ada mobil Civic mogok tepat depan Pos Pengamanan. Kemudian kami mendorong sampai mesin mobil tersebut hidup lagi,” cerita Anggota Subbaghumas Polres Temanggung ini, Sabtu (23/12) siang.

Hendro menambahkan” apa yang dia lakukan bersama rekannya memang sudah menjadi bagian tugas sebagai anggota Polri untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat“ucapnya.

mendorong mobil sudah menjadi tugas kami sebagai anggota Polri, apalagi menolong masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan,  semoga menjadi amal ibadah,” pungkasnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!