- iklan atas berita -

Metrotimes (Fakfak). Moscada merk produk ikutan dari Pala Tomandin andalan Kabupaten Fakfak, ikut menyemarakkan Pekan Daerah Provinsi Papua Barat yang berlangsung di Kabupaten Teluk Bintuni. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Fakfak Ir. Abdulrahim Fatamasya, M.Si.kepada media ini(17/7).

“Ya, dalam Event Bergensi yang dilaksanakan dengan  Tujuan Peda adalah menampilkan Keberhasilan dan Inovasi dari Petani dan Nelayan dalam Pembangunan, sesuai dengan Potensi daerah masing-masing serta tukar informasi dan teknologi yang telah dikembangkan oleh Petani dan Nelayan di kabupaten masing-masing” lanjut Ir. Abdurahim Fatamasya, M.Si. yang akrab dipanggil Bang Im, menjelaskan kepada media ini melalui telepon selulernya, bahwa Dinas Perkebunan Kabupaten Fakfak akan menampilkan beberapa produk bermerk MOSCADA diantaranya sirop pala, selei pala, manisan pala kering maupun manisan basah juga asinan pala dengan merk ARAFAT”. bukan saja penganan dari buah pala, ada juga ditampilkan bibit pala hasil Grafting (sambung pucuk).

“Pekan Daerah yang disingkat PEDA dilaksanakan 3 tahun sekali, tahun 2019 dilaksanakan di Kabupaten Teluk Bintuni 21 sd. 25 Juli 2019. Ada juga Pekan Nasional disingkat PENAS dilaksanakan 4 tahun sekali. Penas tahun depan di Padang”, lanjut Im Fatamasya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!