- iklan atas berita -

Metro Times (Kota Magelang) Dalam rangka memperingati Hari Lahir Ormas Pemuda Pancasila (PP) yang ke-63 tahun dan Srikandi Pemuda Pancasila yang ke-39 tahun, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Magelang menyelenggarakan Apel Siaga seluruh anggota PP Kota Magelang di Gor Samapta Kota Magelang, Minggu (30/10).

Dalam Apel Siaga ini turut dihadiri Organisasi Kepemudaan (Ormas) yang ada di Kota dan Kabupaten Magelang, dan juga Organisasi Kepemudaan diantaranya Pemuda Pancasila Kab. Magelang, KNPI Kota Magelang, Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Kota dan Kab. Magelang, Lindu Aji, 234 FC, dan Banser.

Ketua MPC PP Kota Magelang, Poerwojoko dalam sambutannya mengatakan, dalam usianya yang ke-63 tahun ini, Pemuda Pancasila telah mempu melewati dinamika sejarah dengan segenap kompleksitasnya. Pemuda Pancasila masih tetap solid dan konsisten memegang teguh komitmen untuk mengabdikan diri sebagai penegak nilai-nilai luhur Pancasila sebagai Ideologi, Pandangan Hidup, dan Dasar Negara.

“Dalam Apel Siaga ini, MPC PP Kota Magelang mengundang berbagai Organisasi Kepemudaan yang ini merupakan suatu bukti nyata bahwa Kota Magelang itu rukun dan kondusif, sehingga marwah dalam peringatan Sumpah Pemuda dan juga bertepatan dengan Hari Lahir Ormas Pemuda Pancasila dan Srikandi Pemuda Pancasila betul-betul termaknai disini,” ujar Poerwojoko.

ads

“Kita semua bersemangat menjaga kerukunan kondusifitas Kota Magelang pada khususnya. Semoga ke depan Kota Magelang semakin rukun dan saling menghormati, menghargai antar Ormas, dan sebagai bukti eksistensi MPC PP Kota Magelang yang tetap solid,” imbuhnya.

Dikatakannya, masih menurut Porwojoko, bahwa setiap Kader Pemuda Pancasila wajib memiliki tanggung jawab untuk bersama-sama menjaga soliditas organisasi dan menjaga semangat pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. Termasuk membangun citra positif organisasi kepada masyarakat.

“Kepada Kader Pemuda Pancasila, saya berpesan agar 1 Komando di satu barisan yaitu barisan persaudaraan Pemuda Pancasila khususnya Kota Magelang. Tingkatkan solidaritas dan jiwa korsa dalam diri di setiap anggota Pemuda Pancasila karena kita tidak sedarah akan tetapi lebih dari saudara. Dan saya tidak akan mentolerir anggota Pemuda Pancasila yang tidak solid dan tidak mempunyai jiwa korsa. Paham!!!,” jelas Pung, sapaan Poerwojoko.

“Dirgahayu ke-63 tahun Pemuda Pancasila dan Dirgahayu ke-39 Srikandi Pemuda Pancasila, semoga Pemuda Pancasila dan Srikandi Pemuda Pancasila tetap bisa mempertahankan Pancasila dan UUD 1945,” tutupnya.

Setelah Apel Siaga, diteruskan dengan potong tumpeng sebagai ucapan rasa syukur, dan hiburan. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!