- iklan atas berita -

Metro Times (Wonosobo)- Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Wonosobo melaksanakan konsolidasi internal serta forum komunikasi kepada kader-kadernya sore ini, sabtu(17/10). Rapat tersebut dihadiri oleh ketua dan anggota Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila se-Kabupaten Wonosobo, sejumlah 15 Kecamatan.

Rapat tersebut dilaksanakan di markas MPC Pemuda Pancasila,yang sekaligus kediaman ketua MPC Pemuda Pancasila Eka Gunadi di ngawen Desa Pancurwening.

Silaturahmi dan rapat koordinasi di markas MPC Pemuda Pancasila Wonosobo (17/10).

Selain koordinasi Internal misi penguatan dan peneguhan Ideologi juga menjadi bahasan utama, mengingat perkembangan zaman saat ini sudah sangat terbuka dan hilangnya nilai-nilai pancasila, banyak radikalisme, faham-faham keras, serta aliran ekstrim kanan yang masif di indonesia. Kesetiaan Pemuda Pancasila tidak diragukan lagi, sejak didirikan oleh Abdul Haris Nasution tahun 1959, Pemuda Pancasila belum pernah sekalipun membelot kepada NKRI, dengan semboyan “Pancasila Abadi” Pemuda Pancasila melaksanakan amanah para pahlawan serta amanat nasional di bumi Indonesia.

(17/10) Ketua MPC Pemuda Pancasila Wonosobo Eka Gunadi (depan), bersama anggota di sela – sela rapat.Β 

Tanggapan positif dalam perjuangan disampaikan oleh Eka Gunadi Ketua MPC Pemuda Pancasila Wonosobo yang sekaligus Komisi B DPRD dari PDIP.”Kami berada di Pemuda Pancasila murni dari hati, menumbuhkan jiwa ideologi Pancasila ditengah-tengah masyarakat sangat perlu dilakukan hari ini. Karena banyak orang kehilangan ideologinya, dan ini berimbas untuk masyarakat yang heterogen. Disinilah kami berjuang untuk kemanfaatan, anggota kami sangat militan berada jauh dilereng gunung dan perbatasan Kabupaten sore ini pun hadir. Ditambah banyaknya aliran-aliran keras yang tidak sesuai dengan “Bhineka Tunggal Ika”, maka Pemuda Pancasila khususnya Wonosobo harus menjadi contoh dan Promotor sesuai dengan namanya Pancasila,tanpa melihat parpolnya,statusnya,suku,budaya,dan agamanya karena kita satu keluarga”. Tuturnya saat diwawancarai Metro Times.

Kedepan dengan saling bahu membahu dengan instrumen di seluruh lini Pemuda Pancasila akan memberi warna yang indah untuk wonosobo khususnya dan Indonesia pada umumnya. (Arr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini