- iklan atas berita -

 

Metro Times (Banjarmasin) Satu hari jelang Puncak Acara Haul Abah Guru Sakumpul, Bupati Banjar H. Khalilurrahman, di dampingi Dandim 1006/Martapura bersama Forkopimda meninjau langsung Kesiapan Haul ke 14 Ulama Kharismatik KH. Muhammad Zaini Ghani atau Guru Sekumpul di Martapura, Jumat (8/3) Pukul 16.30 Wita.

Selain meninjau kesiapan Mushalla Ar-Raudah dan Dapur Umum, sejumlah Pos Terpadu Relawan dan sarana evakuasi dermaga perahu karet mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

Bupati Banjar mengatakan, kesiapan panitia dalam mendukung acara haul sidin (Guru Sekumpul) sudah cukup bagus, kesediaan tempat dan konsumsi para jamaah lebih dari cukup dibagikan.

Namum perbedaan tahun kemarin di banding jelang Haul ke-14 Guru Sekumpul, tahun ini adalah tahunnya politik jadi para jemaah di harap tidak terbawa dan terpengaruh suasan saat ini, dan diharapkan tetap seperti biasa.

ads

Dukungan Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto SIP MM MIPol saat ikut meninjau kesiapan Haul mengatakan, TNI Satgas gabungan Kodim 1006/Martapura sejumlah 430 personil akan bergabung bersama Polres Banjar, Satpol PP, Satlinmas dan berbagai organisasi dan elemen untuk membantu pengamanan Haul Guru Sakumpul

“Nantinya kita akan kita sebar di berbagai titik rawan di Pos Pantau di berbagai lokasi seperti parkir, pengaturan jalan serta Pam Ring I, II dan ┬áIII serta mereka siapkan, selain itu kita siapkan dan stanbye regu patroli bersepeda motor di Makodim 1006/Martapura” jelas Dandim 1006/Martapura.

Apa yang dilakukan oleh Kodim 1006/Martapura ini, adalah langkah untuk membuat pelaksanaan Haul bisa berjalan lancar, dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!